Manajer Barroso Ancam Rolando Romero: Duel Ulang Atau Copot Gelar

Senin, 15 Mei 2023 - 20:20 WIB
loading...
Manajer Barroso Ancam Rolando Romero: Duel Ulang Atau Copot Gelar
Pelatih Ismael Barroso Ancam Rolando Romero: Duel Ulang Atau Copot Gelar/Boxing Scene
A A A
Manajer Ismael Barroso mengancam Rolando Romero untuk memberi kesempatan duel ulang atau melepas gelar kelas ringan super WBA yang baru direbutnya. Osmiri Fernandez merasa bingung dengan penghentian dini yang dilakukan wasit Tony Weeks terhadap pertarungan Ismael Barroso melawan Rolando "Rolly" Romero, Sabtu malam lalu.

Osmiri Fernandez memberi tahu BoxingScene.com setelah kekalahan kontroversial di ronde kesembilan melalui technical-knockout yang kontroversial dari lawannya, bahwa presiden WBA Gilberto Jesus Mendoza mengatakan bahwa Barroso layak untuk pertandingan ulang. Komite kejuaraan WBA dapat memerintahkan Romero untuk mempertahankan gelar pertamanya melawan Barroso, tetapi Romero tidak berkewajiban untuk mengikuti mandat WBA.



Romero (15-1, 13 KO) dari Las Vegas Utara dapat melepaskan gelar kelas ringan super WBA dan mengejar opsi lain. Terlepas dari itu, promotor Fernandez dan Barroso, Laura Ching, berencana untuk mengajukan petisi secara resmi kepada WBA untuk mengadakan pertandingan ulang antara Romero vs Barroso.

"[Romero] harus dibuat untuk melakukan pertandingan ulang," kata Osmiri Fernandez kepada BoxingScene.com melalui seorang penerjemah. "Jika tidak, dia harus dicopot gelarnya. Jangan salah paham, Rolly tidak bersalah dalam hal ini. Hanya saja saya merasa bahwa dia dianugerahi gelar tersebut,"lanjutnya.

Petinju Venezuela, Barroso (24-4-2, 22 KO), yang menjatuhkan Romero pada ronde ketiga, unggul di ketiga kartu penilaian ketika Weeks secara aneh melangkah di antara mereka dan menyatakan Romero sebagai pemenang melalui TKO pada menit 2:41 ronde kesembilan di The Cosmopolitan, Las Vegas. Romero mencatatkan sebuah knockdown setelah melukai Barroso dengan sebuah hook kiri di awal ronde kesembilan. Sang juara yang baru saja dinobatkan mendorong Barroso ke atas kanvas setelah melukainya, namun Weeks tetap menyebutnya sebagai sebuah knockdown.

Ismael Barroso mampu menghindari sebagian besar pukulan Romero pada ronde kesembilan dan menyarangkan pukulan kanannya ke tubuh Romero tepat sebelum Weeks memutuskan untuk menghentikan pertarungan yang dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde.

"Saya dapat menerima bahwa knockdown itu adalah sebuah dorongan," kata Fernandez. "Mereka ingin menyebutnya knockdown? Baiklah, terserah. Namun [dengan penghentian itu], peraturan menyatakan bahwa anda harus bersedia mengikuti panduan untuk menghentikan laga. Anda tidak dapat masuk dan menghentikan laga seperti itu. Kami melihat bahwa Barroso yang memukulnya, bukan sebaliknya. Ketika kami berada di ruang ganti, itulah yang membuat kami frustrasi, karena kami tidak dapat memahami dari mana keputusan itu berasal. Itulah yang membuat anda terpukul, sungguh,"paparnya.

Fernandez mengingat bahwa Weeks tidak menjawabnya di atas ring saat ia bertanya pada wasit veteran itu mengapa ia menghentikan laga. Untuk mencari jawaban, Fernandez berbicara dengan Mendoza segera setelah akhir yang kontroversial dari pertandingan utama "Showtime Championship Boxing" mereka.

"Kami berbicara dengan presiden WBA," kata Fernandez, "dan dia berkata, ya, dia harus mendapatkan pertandingan ulang segera karena itu adalah sebuah parodi. Dan kemudian, ketika Anda melihat kartu skor dan bahwa ia menang mutlak, dan bahwa orang-orang di sini melihat bahwa ia menang, jika semua orang melihatnya kecuali wasit, maka ada sesuatu di dalamnya, bukan?"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)