Manajer Barroso Ancam Rolando Romero: Duel Ulang Atau Copot Gelar

Senin, 15 Mei 2023 - 20:20 WIB
loading...
A A A


Juri Tim Cheatham (76-75), David Sutherland (77-74) dan Steve Weisfeld (78-73) semuanya mengunggulkan Barroso memasuki ronde kesembilan. WBA mengamanatkan ketika memberikan sanksi kepada Romero-Barroso untuk memperebutkan gelar kelas ringan super WBA yang masih lowong, bahwa pemenangnya harus melakukan pembelaan pertama melawan penantang peringkat kedua, Ohara Davies (24-2, 18 KO) dari Inggris, dalam waktu 120 hari sejak Sabtu malam.

Romero yang berada di peringkat kelima seharusnya menantang Alberto Puello untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas bulu WBA 140 pound pada Sabtu malam. Barroso, yang merupakan penantang wajib WBA, menggantikan Puello bulan lalu karena petinju kidal Dominika yang tak terkalahkan itu dinyatakan positif menggunakan clomiphene, zat terlarang, dalam tes yang dilakukan oleh Asosiasi Anti-Doping Sukarela.

WBA mengubah status Puello menjadi juara dalam masa istirahat sementara menunggu hasil dari sampel B yang diserahkan kepada VADA. WBA akan mencopot status Puello jika hasil tes B-nya positif mengandung clomiphene, yang biasanya diresepkan untuk wanita yang mengalami masalah kesuburan.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2688 seconds (0.1#10.140)