Erick Thohir Pastikan Bonus Timnas U-22 Segera Ditransfer

Jum'at, 19 Mei 2023 - 14:42 WIB
loading...
Erick Thohir Pastikan Bonus Timnas U-22 Segera Ditransfer
Ketua umum PSSI Erick Thohir memastikan bonus uang tunai akan segera ditransfer kepada para pemain Timnas Indonesia U-22/Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Ketua umum PSSI Erick Thohir memastikan bonus uang tunai akan segera ditransfer kepada para pemain Timnas Indonesia U-22. Bonus digelontorkan setelah Garuda Muda merebut medali emas pada cabang sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja yang berakhir 17 Mei lalu.

Terkait nominal bonus yang akan diperoleh para pemain Timnas U-22, Erick enggan menyebut hal tersebut. Namun sebagai gambaran, pada SEA Games 2021, jumlah bonus yang diberikan berdasarkan nomor pertandingan



Pada SEA Games 2021, medali emas tunggal dihargai Rp500 juta, sedangkan nomor ganda dijatah Rp400 juta. Untuk beregu atau tim, mendapat Rp350 juta.

Kemungkinan bonus medali emas sepak bola akan berbeda untuk tahun ini lantaran medali tersebut sangat spesial. Indonesia mengakhiri 32 tahun puasa medali emas cabang sepak bola di SEA Games.



"Nanti kalau sudah ditransfer, tanya aja sama pemainnya (nominal bonus)," kata Erick saat ditemui wartawan di kawasan GBK, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Erick menyebut bonus hanya bentuk apresiasi pemerintah atau pihak terkait kepada Timnas Indonesia U-22. Menurut pria yang menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, tujuan utama dan menjadi fokus utama adalah mencetak prestasi di ajang sepak bola internasional.

"Uang itu bukan segalanya, prestasi, baru uang. Nanti aja uangnya masuk," tabah Erick.

Timnas Indonesia U-22 merebt medali emas usai menjungkalkan Timnas Thailand U-22 pada final yang berlangsung dramatis di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB. Indonesia menang dengan skor meyakinkna 5-2 atas Skuad Gajah PErang Muda -julukan Timnas Thailand U-22.

Medali emas ini menjadi obat rindu bagi publik sepak bola Tanah Air. Pasalnya, Merah Putih sudah 32 tahun tak membawa pulang medali emas dari cabang olahraga (cabor) sepak bola di ajang SEA Games. Terakhir Indonesia dapat medali emas sepakbola SEA Games pada tahun 1991.

Di sisi lain, Erick Thohir menyebut, keberhasilan Garuda Muda tak terlepas dari fokus timnya selama mentas di SEA Games 2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)