Oscar Valdez Menang Angka Mutlak, Balas Dendam Habisi Adam Lopez

Minggu, 21 Mei 2023 - 11:16 WIB
loading...
Oscar Valdez Menang Angka Mutlak, Balas Dendam Habisi Adam Lopez
Oscar Valdez Menang Angka Mutlak, Balas Dendam Habisi Adam Lopez/Top Rank/Badlefthook
A A A
Oscar Valdez menang angka mutlak saat menghabisi Adam Lopez dalam duel ulang di laga tambahan pertarungan Devin HAney vs Vasiliy Lomachenko di MGM Grand Garden Arena. Mantan petinju kelas bulu dan ringan junior ini mendaratkan pukulan yang lebih keras sepanjang laga kedua mereka di MGM Grand Garden Arena, Minggu (21/5/2023).

Adam Lopez, yang menjatuhkan Valdez pada ronde kedua dalam pertarungan pertama mereka, mengalami kesulitan untuk menahan rivalnya yang agresif selama 10 ronde dalam laga ulang mereka di laga tambahan Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko.
Juri Max De Luca memberi angka 98-92, Benoit Roussel (98-91) dan Don Trella (97-93), semuanya untuk kemenangan bagi Valdez dengan selisih angka yang cukup besar.



Setelah mengalahkan Lopez dalam pertarungan kedua mereka, Valdez (31-1, 23 KO) diperkirakan akan menantang Emanuel Navarrete untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan junior WBO pada musim gugur nanti. Valdez dijadwalkan bertarung melawan Navarrete (37-1, 31 KO) untuk memperebutkan sabuk WBO yang saat itu masih lowong pada tanggal 3 Februari di Desert Diamond Arena, Glendale, Arizona.

Namun Valdez mengalami cedera tulang rusuk yang semakin parah dan mengundurkan diri dari pertarungan tersebut. Valdez yang berasal dari Meksiko mengakhiri masa istirahatnya selama 12 bulan saat ia menghadapi Lopez (16-5, 6 KO, 1 NC), dari Glendale, California. Sebelum duel, Valdez belum pernah bertanding sejak Shakur Stevenson dengan mudah mengungguli dirinya dalam pertarungan unifikasi gelar 12 ronde seberat 58,9 kg pada April 2022 di MGM Grand Garden Arena.

Lopez kalah dalam laga ulang ini dengan jauh lebih pasti dibandingkan dengan kekalahan pada laga pertama mereka di bulan November 2019. Valdez menjatuhkan dan menghentikan Lopez pada ronde ketujuh dalam pertarungan yang berlangsung hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, namun Lopez dan beberapa pihak mempertanyakan penghentian yang dilakukan oleh wasit Russell Mora.

Sebuah benturan kepala yang tidak disengaja mungkin telah mematahkan hidung Lopez kurang dari 40 detik memasuki ronde ke-10 dan terakhir. Lopez, yang menerima sebuah hook kiri yang keras tepat setelah benturan kepala tersebut, awalnya berpaling dari Valdez dan darah dengan cepat mengalir dari hidungnya.



Meskipun terluka saat itu dan sekali lagi pada ronde ke-10, Lopez berhasil bertahan hingga bel akhir berbunyi. Lopez terjatuh saat ronde ke-10 tersisa beberapa detik lagi, namun wasit Allen Huggins memutuskan bahwa ia tidak terjatuh karena pukulan.

Valdez terlihat mempengaruhi Lopez dengan pukulan ke arah tubuh dan kepala pada ronde kesembilan, namun Lopez menunjukkan ketangguhannya dengan tetap berdiri. Lopez sempat terjatuh pada menit 1:55 ronde kesembilan, namun dinyatakan sebagai sebuah slip.

Lopez akhirnya mendapatkan momentum pada akhir ronde ketujuh, saat ia memojokkan Valdez ke arah tali ring dan melontarkan pukulan keras ke arah tubuhnya. Valdez mendaratkan beberapa pukulan telak pada menit-menit akhir ronde kelima, saat Lopez kesulitan untuk menahan lawannya agar tidak maju. Valdez yang tegas mengambil kendali atas pertarungan mereka pada ronde pembuka, saat ia mulai mendaratkan pukulan keras ke arah tubuh dan kepala Lopez.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)