Breaking News: Devin Haney Bekuk Lomachenko, Pertahankan Juara Tak Terbantahkan

Minggu, 21 Mei 2023 - 12:06 WIB
loading...
Breaking News: Devin Haney Bekuk Lomachenko, Pertahankan Juara Tak Terbantahkan
Breaking News: Devin Haney Bekuk Lomachenko, Pertahankan Juara Tak Terbantahkan/The Sun
A A A
Devin Haney mempertahankan status juara tak terbantahkan kelas ringan 61,2 kg setelah menang angka mutlak atas Vasiliy Lomachenko di Las Vegas, Amerika Serikat. Devin Haney mempertahankan sabuk juara kelas ringan setelah tiga hakim juri memberikan angka kemenangan 116-112, 115-113 dan 115-113 dalam pertarungan di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (21/5/2023) siang WIB.

Kendati menang susah payah, Devin Haney memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi 30-0 (15 KO). Haney memenuhi janjinya untuk mempertahankan status juara tak terbantahkan dengan mengatasi perlawanan hebat Vasiliy Lomachenko (17-3, 11 KO) untuk menang angka mutlak dalam 12 ronde.



Pada ronde pertama, Haney menekan Lomachenko dan terjadi adu catur antara keduanya. Lomachenko mulai menutup jarak di saat-saat terakhir ronde ini. Haney menyarangkan jab dengan baik pada ronde kedua. Dia mendaratkan pukulan ke tubuh Lomachenko saat masuk. Lomachenko membalas dengan kombinasi untuk menutup ronde ini dengan kuat.

Ronde ketiga, jab Haney melakukan sebagian besar pekerjaannya, hingga menit terakhir saat Lomachenko mulai menyambungkan pukulan keras. Keduanya memiliki momen mereka pada ronde keempat, namun Haney mampu bertinju dengan baik di posisi bertahan.

Pada ronde kelima, Haney mendaratkan pukulan keras ke arah tubuh dan membuat Lomachenko terjatuh. Lomachenko akhirnya mulai mendaratkan pukulannya sendiri dalam aksi yang sangat ketat. Pada ronde keenam, Haney terus menyerang ke arah tubuh. Setiap kali Lomachenko mulai mendaratkan pukulan, Haney akan menahannya untuk menghentikan aksinya.



Lomachenko terlihat memiliki keunggulan pada ronde ketujuh, namun hasil akhir pertandingan sangat tipis karena keduanya saling menyambungkan serangan dengan baik. Pada ronde kedelapan, aksi ini kembali berlangsung sangat ketat, dengan keduanya saling bertukar serangan. Mereka bertukar serangan jarak dekat pada ronde kesembilan, dengan Lomachenko mendaratkan pukulan yang lebih tajam.

Pada ronde kesepuluh, sebuah kombinasi pukulan tampak menggoyahkan Haney. Lomachenko mendaratkan pukulan yang lebih efektif ke arah Haney saat ronde berjalan. Ronde kesebelas, Lomachenko mendaratkan beberapa pukulan hook keras ke arah Haney. Beberapa pukulan menghantam Haney. Lomachenko sering melepaskan pukulannya pada saat itu dan Haney hanya mampu membalas dengan sedikit sekali.

Ronde kedua belas dan terakhir, Lomachenko terus menekan, maju dan berusaha menjatuhkan Haney. Haney mendapatkan momen-momen terbaiknya, begitu pula dengan Lomachenko. Haney menyerang ke arah tubuh lawannya di sisa ronde ini dalam jarak dekat.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)