Suporter Manchester City Menyerbu Lapangan, Upacara Penyerahan Trofi Liga Inggris Tertunda

Senin, 22 Mei 2023 - 00:41 WIB
loading...
Suporter Manchester City Menyerbu Lapangan, Upacara Penyerahan Trofi Liga Inggris Tertunda
Suporter Manchester City Menyerbu Lapangan. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
MANCHESTER - Suporter Manchester City masuk ke dalam lapangan saat merayakan gelar Liga Inggris 2022/2023 tepat setelah laga kontra Chelsea, Minggu (21/5/2023). Invasi suporter membuat upacara penyerahan trofi tertunda.

Tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City, mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di Stadion Etihad, Manchester. Mereka sebetulnya sudah memastikan gelar sehari sebelumnya, atau tepatnya ketika Arsenal kalah melawan Nottingham Forest, Sabtu (20/5/2023).



Setelah peluit akhir pertandingan berbunyi, pada laga kontra Chelsea, sejumlah pendukung Manchester City melompati pagar dan berlari ke lapangan untuk merayakan kemenangan tersebut. Beberapa di antaranya bahkan membawa bom asap berwarna biru langit.

Gary Neville, mantan pemain legendaris Manchester United dan sekarang menjadi komentator Sky Sports, melaporkan adanya provokasi dari penonton yang berada di atas saat adegan penyerbuan lapangan terjadi.

Para pemain Manchester City terpaksa digiring melalui lorong menuju keluar lapangan, sementara barisan polisi segera mengamankan lorong tersebut untuk mencegah gangguan lebih lanjut.

Akhirnya, para penggemar kembali ke tempat duduk mereka agar persiapan presentasi trofi dapat dimulai.

Adapun, satu-satunya gol pertandingan dicetak oleh Julian Alvarez pada babak pertama, yang cukup untuk mengalahkan tim Chelsea yang tampil kurang meyakinkan.

Dengan kemenangan ini, Manchester City berhasil mengamankan gelar juara Liga Premier dengan keunggulan tujuh poin atas tim peringkat kedua, Arsenal, dengan satu pertandingan tersisa.

Sementara itu, Chelsea yang dilatih oleh Frank Lampard masih berada di posisi ke-12 dalam klasemen Liga Premier.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)