Hasil Liga Italia: Juara Serie A Napoli Pecundangi Inter Milan

Senin, 22 Mei 2023 - 01:54 WIB
loading...
Hasil Liga Italia: Juara Serie A Napoli Pecundangi Inter Milan
Napoli Pecundangi Inter Mila. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
NAPLES - Juara Liga Italia 2022/2023, Napoli , berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-1. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu (21/5/2023). Gol-gol Napoli tercipta dalam 10 menit terakhir pertandingan.

André-Frank Zambo Anguissa membuka keunggulan bagi Napoli pada menit ke-68. Namun, Inter berhasil menyamakan skor melalui gol Romelu Lukaku pada menit ke-82. Napoli tidak tinggal diam dan kembali unggul berkat gol Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-85. Pada masa injury time, Napoli menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Gianluca Gaetano.



Dengan kemenangan ini, Napoli telah mengumpulkan 84 poin dari 36 pertandingan dan semakin perkasa sebagai juara Liga Italia 2022/2023. Sementara itu, Inter Milan mengumpulkan 66 poin dari 36 pertandingan, menjadikan posisi mereka di tiga besar terancam karena terpaut satu poin dari Lazio yang baru memainkan 35 pertandingan.

Pada babak pertama, Napoli dominan dengan penguasaan bola sebesar 63% dan melakukan enam percobaan tembakan, dengan satu yang mengarah ke gawang. Meskipun tidak ada peluang yang tercipta dalam 10 menit pertama, Napoli mendapatkan peluang melalui tendangan Andre Frank Zambo Anguissa pada menit ke-12. Namun, gol tersebut meleset. Victor Osimhen juga mencoba sundulan pada menit ke-23, tetapi berhasil diamankan oleh kiper.

Inter memberikan respons melalui tendangan Romelu Lukaku pada menit ke-30, tetapi ditangkal oleh pertahanan Napoli. Beberapa upaya tendangan Osimhen juga berhasil diblok oleh pertahanan Inter. Inter harus bermain dengan 10 pemain setelah Roberto Gagliardini mendapatkan kartu kuning kedua karena pelanggaran keras. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Napoli kembali memberikan tekanan. Tendangan Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-48 masih bisa diselamatkan oleh kiper. Percobaan tendangan Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-66 juga dapat ditangkap oleh kiper. Namun, Napoli berhasil membuka keunggulan melalui gol André-Frank Zambo Anguissa pada menit ke-68. Dua menit kemudian, Giacomo Raspadori hampir menggandakan keunggulan Napoli.

Inter akhirnya berhasil menyamakan skor melalui gol Romelu Lukaku pada menit ke-82 setelah umpan silang dari Federico Dimarco. Namun, Napoli tidak tinggal diam dan kembali unggul dua menit setelahnya berkat gol Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-85. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti berhasil masuk ke sudut kiri. Skor 3-1 untuk Napoli bertahan hingga laga berakhir.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)