PSSI Jalin Kerjasama dengan Jepang, Erick Thohir Ingin Boyong Wasit ke Indonesia

Senin, 22 Mei 2023 - 16:00 WIB
loading...
PSSI Jalin Kerjasama dengan Jepang, Erick Thohir Ingin Boyong Wasit ke Indonesia
PSSI resmi menjalin kerjasama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) / Foto: PSSI
A A A
PSSI resmi menjalin kerjasama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap kerjasama ini menjadi berkah untuk sepak bola Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Erick sedang berada di Jepang dalam sebuah agenda kunjungan dengan Presiden Joko Widodo. Selain itu, Erick juga menyempatkan diri untuk membentuk kerjasama PSSI dengan JFA.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) via kanal Youtube PSSI , Senin (22/5/2023), Erick terpantau berbincang terlebih dulu dengan Presiden JFA, Kohzo Tashima.



Setelah itu, keduanya langsung menekan noktah kerjasama antara PSSI dan JFA. Dalam tayangan itu, kedua petinggi federasi itu juga saling pamer jersey tim nasional (timnas) masing-masing sebagai simbolis kerjasama.

Erick berharap, kerjasama ini bisa menjadi berkah untuk sepak bola Indonesia. Selain itu, Erick juga meminta Timnas Putri Jepang menjadi contoh yang baik untuk Indonesia.

"Halo semuanya, mudah-mudahan kerjasamanya baik buat sepak bola Indonesia. Pertama, kita akan fokus kerjasama dengan Jepang untuk pembangunan timnas putri. Jepang itu punya track record bagaimana timnas putri juara U-16, 20 dan pernah juara dunia," kata Erick dalam tayangan itu, Senin (22/5/2023).



"Jadi ini sesuatu yang kita mau dorong. Saya sudah minta juga kalau ada pelatih dari Jepang juga yaudahlah kita kerjasama untuk tim putri," tambah Erick.

Lebih jauh, Erick juga menginginkan kompetisi sepak bola Indonesia berkaca dari Jepang. Pria berusia 53 tahun itu juga ingin memboyong wasit-wasit Jepang ke Indonesia.

"Selain itu, kita juga akan kerjasama untuk benchmarking manajemen kita untuk liga, bagaimana kita lihat J League terus meningkat. Dan, yang paling penting juga wasit. Kita akan memakai pimpinan wasit dari Jepang, kita sedang tunggu nama-namanya," imbuh Erick.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)