Christian Pulisic Diyakini Jadi Jelmaan Eden Hazard

Kamis, 23 Juli 2020 - 14:08 WIB
loading...
Christian Pulisic Diyakini Jadi Jelmaan Eden Hazard
Aksi Christian Pulisic terus menuai pujin pelatih Chelsea Frank Lampard. Bahkan Lampard menyebut Pulisic sebagai jelmaan Eden Hazard. Foto : Reuters
A A A
LIVERPOOL - Meski gagal memberikan kemenangan buat Chelsea , namun kiprah Christian Pulisic membuat Frank Lampard kagum. Sang juru taktik The Blues itu pun meyakini kalau Pulisic merupakan jelmaan Eden Hazard .

Pulisic dimainkan dari bangku cadangan untuk menggantikan Willian di menit 59. Masuknya pemain 21 tahun ternyata memberikan dampak positif setelah ia mencetak satu gol ke gawang Liverpool dan satu asis. (Baca juga : Drama 8 Gol Warnai Pesta Kemenangan Liverpool di Anfield )

Terhitung ini pemain internasional Amerika Serikat tersebut telah mengembas sembilan gol dan empat asis dari 24 pertandingan. Capaian itu sebanding dengan yang pernah dilakukan Hazard (sembilan gol dan 11 asis dari 34 pertandingan) pada musim 2012/13. (Baca juga : Campur Aduk Perasaan Henderson Saat Angkat Trofi Liga )

Lampard memuji Pulisic dan mengatakan dampak Pulisic pada Chelsea mirip dengan Hazard. "Dia sangat penting. Dia memiliki dampak seperti itu," kata Lampard dilansir Reuters, Kamis (23/7/2020). (Baca juga : Kembali Cetak Gol, Lampard Puji Christian Pulisic )

"Saya berada di sini untuk tahun pertama Hazard dan tidak mudah untuk masuk ke Liga Primer. Tak mudah beradaptasi Liga Primer dan Pulisic memiliki momen seperti itu."

"Sejak pertengahan musim dia memiliki cara bermain yang sangat baik. Sejak restart dia telah bermain dalam bentuk yang luar biasa. Hanya cedera yang dia dapatkan dalam pertandingan Norwich telah membuatnya keluar di semifinal Piala FA."

"Hari ini dia datang dan memiliki 40 menit yang bagus untuk kondisi cedera. Dia sangat muda, dia punya bakat alami. Dia mencetak gol, menciptakan gol dan dia adalah pemain besar bagi kami. Senang melihatnya. Jelas dia akan menjadi pemain besar bagi kami dalam beberapa pertandingan berikutnya tetapi juga maju."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)