MotoGP 2023: Percaya Diri Marc Marquez Memuncak

Rabu, 24 Mei 2023 - 05:02 WIB
loading...
MotoGP 2023: Percaya Diri Marc Marquez Memuncak
Marc Marquez kian percaya diri bersaing di MotoGP 2023/Foto/Twitter
A A A
LE MANS - Marc Marquez kian percaya diri bersaing di MotoGP 2023. Comeback-nya di MotoGP Prancis 2023 meski kurang memuaskan tapi cukup membuat rider Repsol Honda itu punya keyakinan untuk menemukan kembali performa terbaiknya musim ini.

Marquez kembali ke lintasan di MotoGP Prancis 2023 setelah menepi beberapa waktu akibat cedera. Pembalap asal Spanyol itu gagal finis pada saat balapan utama MotoGP Prancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Minggu (14/5/2023).



Sejatinya Marquez tampil baik sepanjang balapan, namun selesai lebih cepat setelah terjatuh pada momen-momen terakhir. Meski gagal finis di balapan utama, Marquez berhasil meraih poin dari sprint race yang dilangsungkan sehari sebelumnya. Pembalap yang dijuluki Baby Alien itu finis kelima di sprint race.

"Saya berkendara dengan sangat baik," ujar Marqueza dilansir Crash. "Sudah sangat lama sejak terakhir kali saya merasakan ini."



"Itu akhir pekan yang baik untuk menumbuhkan kepercayaan diri saya. Sebab, saat kita berada di situasi yang kurang baik, sulit untuk bisa memiliki kepercayaan diri," tambahnya.

Marquez absen sekitar tujuh pekan akibat dari kecelakaan yang dialaminya pada MotoGP Portugal 2023. Pembalap berusia Dia melewatkan empat seri balapan selama pemulihan cederanya itu.

Marquez senang bisa kembali adu cepat di lintasan setelah menghabiskan banyak waktu pemulihan cedera. Dia percaya diri bisa kembali bersaing dengan pembalap lainnya pada sisa musim MotoGP.

"Ini keputusan yang terbaik untuk bisa kembali balapan sebelum libur tiga pekan. Saya merasa cepat, saya bisa menyalip, dan saya bisa bersaing," tegasnya.

MotoGP 2023 akan berlanjut di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 9-11 Juni 2023. Kemenangan terakhir Honda di Mugello terjadi pada musim 2014 Marc Marquez menjadi tercepat saat itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)