Pelatih Shin Tae Yong Panggil Wajah Baru ke Training Centre Garuda

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:34 WIB
loading...
A A A
Dia berharap empat pemain yang dipanggil tersebut bisa menunjukkan kemampuan terbaik untuk mengamankan satu posisi di tim utama. Karena itu, dia mengingatkan pemainnya untuk menjaga disiplin dan fokus selama pemusatan latihan. (Baca juga: Polisi Siapkan 17.000 Polisi Amankan Shalat Jumat di Hagia Sophia)

“Ada empat pemain Persebaya yang dipanggil untuk TC timnas senior. Ini sangat bagus dan positif buat tim Persebaya. Hal ini juga menunjukkan bahwa Persebaya sebagai tim yang sukses meningkatkan kualitas pemain. Tinggal sekarang bagaimana mereka semua bisa bekerja keras,” tandasnya.

Selain pada level senior, penyegaran juga dilakukan Tae-yong pada seleksi skuad timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan. Dari 46 pemain yang dipanggil, yang paling menarik adalah Elkan Baggot, pemain Indonesia yang berkarier di klub asal Inggris Ipswich Town,.

Pemain berpostur 194 sentimeter itu merupakan jebolan akademi Totenham Hostpur dan berposisi sebagai bek. Dilansir Football Tribe Asia, dia menyatakan keinginannya untuk membela timnas Indonesia.

“Saya ingin membawa timnas Indonesia ke Piala Dunia dan meraih trofi. Saya ingin membuat keluarga dan bangsa Indonesia bangga,” kata Elkan. (Baca juga: Pilkada Serentak Ditunda, Bakal Ada Plt Kepala Daerah Massal

Selain Elkan, wajah baru yang dipanggil Tae-yong, yakni Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Arif Satria (Persebaya), I Kadek Agung (Bali United), Miswar Saputra (PSM), Deka Muhammad Toha (ASAD 313), dan Erlangga Setyo Dwi Saputra (Persib Bandung).

“Sangat bersyukur akhirnya dapat panggilan timnas. Ini adalah impian saya sejak kecil. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Semoga saya dapat menembus skuat utama timnas Indonesia,” kata Kushedya Hari Yudo.

Sisanya, pemain yang akan menjalani seleksi timnas U-19 merupakan jebolan skuad timnas U-16 dan program Garuda Select. Skuad Garuda Muda sebelumnya hanya menjalani training centre virtual sejak Mei hingga Juli akibat pandemi virus korona.

Sebelumnya, mereka juga menjalani pemusatan latihan di Chiangmai, Thailand. Ini merupakan bagian dari program persiapan menghadapi Piala Asia dan Piala Dunia U-10 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Khusus timnas U-19, seusai TC di Jakarta, mereka dijadwalkan akan melanjutkan pemusatan latihan di Korea Selatan. PSSI sendiri telah menjajaki kemungkinan tersebut dengan menyambangi Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta. (Lihat videonya: Pembeli rela Antri 4 Jam, Bakso Lobster Viral di Media Sosial)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)