5 Stadion Layak Gelar Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 19 Juni 2023

Selasa, 23 Mei 2023 - 17:02 WIB
loading...
5 Stadion Layak Gelar Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 19 Juni 2023
Lima stadion di Indonesia dinilai layak menjadi calon venue pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina/Foto/setneg.go.id
A A A
JAKARTA - Lima stadion di Indonesia dinilai layak menjadi calon venue pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina . Duel bergengsi ini rencananya digelar pada Juni 2023.

Kepastian Indonesia menghadapi Argentina dalam laga persahabatan diketahui setelah Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumunkan rencana itu. "Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia," tulis pernyataan resmi AFA dikutip pada Selasa (23/5/2023).



Laga Argentina vs Australia digelar di Kota Beijing, China, pada 15 Juni. Sedangkan Indonesia menjamu Argentina pada 19 Juni. Menyambut sang juara dunia 2022, tentu stadion mumpuni wajib disiapkan.

Di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), terdapat beberapa stadion yang penting dan terkenal, termasuk stadion ikonik yang dibangun era Presiden Soekarno Stadion Utama Gelora Bung Karno (GUBK).


Berikut beberapa stadion di Jabodetabek yang berpotensi menjadi venue pertandingan Indonesia vs Argentina:

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (GUBK), Jakarta

Sebagai stadion terbesar di Indonesia, GBK terletak di Jakarta Pusat. Stadion ini menjadi pusat olahraga dan hiburan di Jabodetabek, dengan kapasitas lebih dari 77.000 penonton.

2. Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi

Stadion ini terletak di Kota Bekasi dan merupakan kandang klub sepak bola Persija Jakarta. Stadion Patriot memiliki kapasitas sekitar 30.000 penonton.

3. Stadion Pakansari, Cibinong
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)