Spirit Sepak Bola Prabowo Kirim Persib-Garudayaksa ke Aspire Qatar

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:51 WIB
loading...
Spirit Sepak Bola Prabowo Kirim Persib-Garudayaksa ke Aspire Qatar
Persib-Garudayaksa dikirm ke Aspire Qatar. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Persib Bandung U-17 bersama Garudayaksa Football Academy Indonesia, saat ini sedang berada di Doha, Qatar. Mereka berlatih di Aspire Academy sebagai bagian dari semangat sepak bola yang digelorakan Prabowo Subianto .

Fary Francis, kepala delegasi Persib-Garudayaksa ke Qatar, menyatakan bahwa ini merupakan janji sekaligus keinginan dari Prabowo.

"Pak Prabowo sangat optimistis bahwa ada ribuan bakat luar biasa di tanah air. Mereka akan menjadi anak-anak Garuda yang emas di masa depan, mewakili tim nasional, dan membawa Indonesia meraih prestasi di Piala Dunia," kata Fary, mengutip cita-cita Prabowo.

Persib U-17 meraih Piala Prabowo Subianto dalam turnamen Nusantara Open pada bulan Juli 2022. Turnamen ini diikuti oleh 16 tim dari seluruh Indonesia. Runner-up turnamen, PSLS Lhokseumawe Aceh, juga akan dikirim ke Aspire Academy.



CEO Garudayaksa Football Academy (GFA) Indonesia/Akademi Sepakbola Garudayaksa (ASG) Indonesia, Dusan Bogdanovic, mengatakan Aspire merupakan wadah yang tepat untuk membangun cita-cita memajukan sepak bola.

"Di sini terdapat komitmen, visi, dan investasi dalam membangun fasilitas, metodologi, dan pelatihan sepakbola yang komprehensif dan modern," kata Dusan Bogdanovi dari lokasi Aspire Zone, tempat berada Aspire Academy Qatar.

Aspire mengelola banyak cabang. Fary dan CEO Garudayaksa Football Academy (GFA), Dusan Bognadovic, telah bertemu dengan Ivan Bravo, Direktur Jenderal Aspire yang juga Direktur Teknis Qatar FA.

Bahkan, Garudayaksa Football Academy Indonesia (GFA Indonesia)/Akademi Sepakbola Garudayaksa Indonesia (ASG Indonesia) akan segera menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Aspire Academy dalam minggu ini.

Aspire memiliki banyak prestasi yang membanggakan, terutama dalam program Aspire Football Dream. Qatar menjadi juara Piala Asia U-19 pada tahun 2014. Selama lima tahun berturut-turut, mereka meraih gelar juara Piala Asia dan pemain terbaik serta top skorer untuk pemain mereka, Almoez Ali.

Selain Persib-Garudayaksa, di Aspire Academy juga terdapat tim muda Zenit St. Petersburg, Laos U17, Al-Wehda Arab Saudi, dan Gornik Zabrze Polandia.

"Bertemu dengan banyak orang juga merupakan kesempatan yang baik untuk memperkuat mental anak-anak," ujar Fary, yang juga bekerja keras bersama tim dalam menyambut kedatangan Prabowo di Aspire Academy pada awal Juni mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3490 seconds (0.1#10.140)