Profil Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Bawa Newcastle United ke Liga Champions

Kamis, 25 Mei 2023 - 09:14 WIB
loading...
A A A
Selama berada di sana, ia turut berkontribusi dalam penandatanganan pemain seperti Peter Odemwingie, Graham Dorrans, hingga Gareth McAuley yang kemudian menjadi sosok penting bagi West Brom.

Pada September 2012, kariernya mengalami peningkatan besar setelah direkrut oleh FA Inggris. Menjabat sebagai Direktur Pengembangan Elit dan Teknis, Ashworth memainkan peran integral dalam menciptakan 'DNA Inggris', sebuah rencana yang bertujuan untuk membawa konsistensi dan perkembangan ke tim nasional di setiap kelompok umur sepak bola Inggris.

Sempat bekerja untuk Brighton, saat ini Dan Ashworth menjadi Direktur Olahraga Newcastle United. Pria kelahiran 1971 ini turut terlibat dalam kesuksesan The Magpies musim ini, termasuk memastikan diri lolos ke Liga Champions Eropa 2023/2024.

Pasca kedatangannya ke St. James Park, Ashworth telah berkontribusi mendatangkan sejumlah pemain yang tampil apik. Sebut saja seperti Nick Pope dari Burnley, Sven Botman dari LOSC Lille, hingga Alexander Isak dari Real Sociedad.

Meski baru datang, Nick Pope langsung menjadi pilihan utama di sektor penjaga gawang Newcastle. Sama halnya seperti Sven Botman yang sering dipercaya mengisi lini pertahanan bersama Dan Burn ata Fabian Schar.

Sementara Alexander Isak, dia menjadi salah satu mesin gol The Magpies selain Callum Wilson dan Miguel Almiron. Di Liga Inggris saja, dia tercatat telah mencetak 10 gol musim ini.

Selain ketiga pemain tersebut, Dan Ashworth juga memiliki rekrutan lain yang tak kalah apik. Di antaranya adalah Matt Targett dari Aston Villa, Anthony Gordon dari Everton, serta beberapa nama yang dinaikkan dari Newcastle U-21 seperti Elliot Anderson.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)