Kohai Infiniti X Moonton, Industri Esport Indonesia Siap Ciptakan Kesetaraan

Jum'at, 26 Mei 2023 - 20:15 WIB
loading...
Kohai Infiniti X Moonton, Industri Esport Indonesia Siap Ciptakan Kesetaraan
Kohai Infiniti resmi menjalin kerjasama dengan Moonton yang membuka peluang player MLBB menjadi pro player/Foto/Rio E
A A A
JAKARTA - Kohai Infiniti resmi menjalin kerjasama dengan Moonton . Kolaborasi bertujuan membuat semua player Mobile Legends Bang Bang (MLBB) memiliki peluang menjadi pro player.

Kohai Infiniti merupakan wadah untuk player-player MLBB mengasah kemampuan. Platform ini akan membantu pemain game terhubung, membangun komunitas dan berkompetisi di tingkat regional hingga internasional serta berpartisipasi dalam kompetisi Mobile Legends Bang Bang Development League (MDL) Play-in.



Sementara Kohai Infiniti ingin para pemain MLBB bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan mengikuti turnamen mingguan yang telah disediakan. Melalui platform tersebut para gamers dari berbagai level bisa berkembang dan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Kerjasama antara Kohai Infiniti dan Moonton Indonesia memberikan pengalaman menyenangkan bagi para pecinta MLBB di Indonesia. Kongsi ini juga memungkinkan gamer terhubung dan berkompetisi dengan pemain di Malaysia, dengan visi utama untuk tumbuh di wilayah Asia Tenggara (SEA).



Don Putu Hariswara selaku Country Director Kohai Infiniti mengatakan kerjasama dengan Moonton bertujuan untuk memberikan kesempatan para player MLBB bisa menjadi pro player serta memajukan industri esports Indonesia. Hal tersebut membuat hadirnya wajah-wajah baru di turnamen MLBB Indonesia.

"Pastinya selain memberi kesempatan kepada semua player, juga memajukan industri esport. Kita melihat di Indonesia esports terus berkembang dengan adanya kerjasama ini bisa semakin berkembang dan membuat akses kepada siapapun untuk pemain bisa memiliki akses yang sama," kata Don Putu Hariswara di The Westin Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Senada dengan Don Putu Hariswara, Marketing Communications Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha berharap kerjasama dengan Kohai Infiniti bisa memberikan warna baru di industri esports Tanah Air. Ia menjelaskan player-player baru bisa tampil di MDL karena kompetisi tersebut terbuka secara umum.

"Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Kohal Infiniti dan mi adalah salah satu bentuk konsistensi yang kami lakukan untuk membesarkan ekosistem esports di Tanah Air," ujarnya.

"Kemitraan strategis ini akan menciptakan peluang baru bagi para pemain Mobile Legends Bang Bang di Indonesia dan wilayah SEA untuk terhubung, berkompetisi, dan memamerkan bakat mereka di panggung besar. Seperti halnya MDL Indonesia yang saat ini terbuka bagi public, kerjasama ini diharapkan dapat jembatan bagi player amatir untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi pemain profesional MLBB," jelasnya.

Saat ini, MLBB memiliki ratusan juta pengguna aktif bulanan dan potensi pertumbuhan sehingga kerjasama antara Kohai Infiniti dengan Moonton akan mengalami pertumbuhan 10-20 persen dalam beberapa tahun mendatang. Selain itu, Kohai Infiniti berniat untuk memperluas jangkauan ke wilayah Asia Tenggara lainnya seperti Filipina, Singapura, Kamboja, Thailand dan Vietnam.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)