PSSI Ingin Medali Emas Jadi Tradisi Timnas Indonesia

Sabtu, 27 Mei 2023 - 18:02 WIB
loading...
PSSI Ingin Medali Emas Jadi Tradisi Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap medali emas SEA Games menjadi tradisi Tim nasional (Timnas) Indonesia di bawah kepengurusannya / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI , Erick Thohir berharap medali emas SEA Games menjadi tradisi Tim nasional (Timnas) Indonesia di bawah kepengurusannya. Itu disampaikannya usai pelantikan pengurus baru PSSI periode 2023-2027 di Jakarta, Jumat (26/5/20023).

"Kami bukan spesial. Hanya saja, medali emas di SEA Games Kamboja kemarin sangat spesial. Oleh sebab itu, momen pelantikan pengurus ini menjadi titik baru untuk menjadikan prestasi sebagai tradisi di PSSI," kata Erick Thohir.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia bakal melakoni laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, Juni mendatang. Erick Thohir menuturkan bahwa menghadapi lawan dengan ranking lebih tinggi bisa membuat Skuad Garuda menjadi lebih baik.



"Termasuk melawan Palestina yang peringkatnya di atas kita, serta melawan Argentina sebagai ajang uji nyali. Dan di olahraga itu urusannya nyali dan mental. Jika kita tidak pernah lawan yang kuat dan tim-tim besar, maka kita tidak akan pernah maju," tegas Erick Thohir.

Pada laga bertajuk FIFA Matchday tersebut, Timnas Indonesia kemungkinan bakal diperkuat Ivar Jenner dan Rafael Struick. Kedua pemain naturalisasi itu bahkan sudah terbang ke Surabaya untuk menjalani pemusatan latihan (TC).



Sejak Timnas Indonesia ditangani Shin Tae-yong pada Desember 2019, ada lima pemain keturunan yang dinaturalisasi. Selain Ivar dan Rafael, ada juga Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)