POBSI Pool Circuit Seri II Jakarta Berakhir, Punguan Raih Gelar Juara

Sabtu, 27 Mei 2023 - 22:01 WIB
loading...
POBSI Pool Circuit Seri II Jakarta Berakhir, Punguan Raih Gelar Juara
POBSI Pool Circuit Seri II Jakarta Berakhir, Punguan Raih Gelar Juara
A A A
JAKARTA - Pebiliar asal Sumatera Utara, Punguan, berhasil meraih gelar juara pada turnamen POBSI Pool Circuit seri II Jakarta . Dia berhasil mengalahkan Ferdi dalam pertandingan final yang berlangsung sengit dengan skor 9-7.

Pertandingan ini menandai akhir dari seri kedua turnamen biliar yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (PB POBSI). Selanjutnya, kompetisi akan dilanjutkan dengan Seri III yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 12-15 Juni 2023.



Sebagai juara, Punguan berhak membawa pulang piala dan hadiah sebesar Rp 40 juta. Sedangkan Ferdi sebagai runner-up juga mendapatkan piala dan hadiah sebesar Rp 15 juta.

"Merupakan kebanggaan bagi saya untuk meraih gelar juara dalam turnamen ini. Saya sangat senang karena ini adalah kali pertama saya menjadi juara di kategori ini," ujar Punguan kepada MNC Portal Indonesia setelah seremoni penyerahan hadiah di Puslatnas POBSI, Sabtu (27/5/2023).

Selain itu, Edward dan Irsal yang mencapai babak semifinal juga diberikan piala sebagai penghargaan. Keduanya masing-masing menerima hadiah sebesar Rp 7,5 juta atas prestasi mereka dalam mencapai babak empat besar.

Pertandingan final antara Punguan dan Ferdi berlangsung dengan intensitas tinggi. Punguan berhasil memimpin terlebih dahulu dan mengendalikan jalannya pertandingan.

Namun, Ferdi tidak menyerah begitu saja dan secara perlahan berhasil bangkit dari ketertinggalan 3-5. Dia tetap tenang dan fokus sehingga mampu menyamakan skor menjadi 5-5.

Keduanya kemudian bertarung sengit dan saling mencuri poin secara bergantian. Namun, pada akhirnya Punguan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 9-7.

"Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan dan instruksi dari pelatih saya yang mampu menginspirasi saya untuk bangkit dari situasi sulit dan meraih gelar juara," ungkap Punguan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)