Sekali Pukul, Luis Alberto Lopez KO Brutal Michael Conlan Ronde 5

Minggu, 28 Mei 2023 - 07:49 WIB
loading...
Sekali Pukul, Luis Alberto Lopez KO Brutal Michael Conlan Ronde 5
Sekali Pukul, Luis Alberto Lopez KO Brutal Michael Conlan Ronde 5/The Sun
A A A
Sekali pukul, Luis Alberto Lopez memukul KO brutal Michael Conlan di ronde kelima dalam pertarungan di SSE Arena, Belfast, Irlandia Utara, Minggu (28/5/2023) dini hari WIB. Petinju asal Meksiko yang penuh determinasi ini memukul KO Michael Conlan pada ronde kelima dalam perebutan gelar juara kelas bulu IBF di SSE Arena, Belfast, Irlandia Utara.

Kemenangan impresif Lopez merupakan kemenangan keduanya di kampung halaman lawannya dalam kurun waktu kurang dari enam bulan. Petinju asal Mexicali, Meksiko ini menghajar Conlan dengan sebuah uppercut kanan keras yang menjatuhkan lawannya.



Adam Booth, pelatih Conlan, segera menyerah, yang membuat wasit Michael Alexander menghentikan pertarungan yang dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde dengan berat badan 57,1 kg ini pada menit 1:14 ronde kelima. Lopez yang berusia 29 tahun (28-2, 16 KO) mempertahankan sabuk IBF yang ia raih saat mengalahkan Josh Warrington melalui keputusan mayoritas pada pertarungan 12 ronde pada tanggal 10 Desember lalu di First Direct Arena, Leeds, Inggris, yang merupakan kampung halaman Warrington.

"Saya harap semua juara dunia [di] kelas bulu siap menghadapi 'Venado' Lopez," kata Lopez. "Saya akan menghadapi mereka semua. Saya menginginkan semua sabuk mereka. Satu per satu, saya akan membawa semua sabuk mereka ke Meksiko."

Conlan yang berusia 31 tahun (18-2, 9 KO) kalah KO dalam perebutan gelar kelas bulu untuk kedua kalinya dalam 14 bulan terakhir. Leigh Wood memukul KO petinju Olimpiade 2016 ini pada ronde ke-12 dalam pertarungan mereka untuk memperebutkan sabuk WBA milik Wood pada Maret 2022.

Conlan unggul atas Wood pada ketiga kartu penilaian memasuki ronde ke-12 dalam pertarungan yang disaksikan oleh para penggemarnya, namun pukulan kanan Wood membuatnya pingsan dan keluar dari ring di Motorpoint Arena di kota kelahiran Wood, Nottingham, Inggris. Lopez mengalahkan Conlan dalam tujuh ronde pada Sabtu malam. Sang juara menekan dan mendaratkan berbagai serangan ke arah kepala dan tubuh yang merobohkan Conlan dan mempersiapkan sang penantang untuk mencetak KO.



Satu ronde sebelum pertarungan mereka berakhir, Conlan membuat ronde keempat menjadi lebih kompetitif daripada ronde ketiga yang berat sebelah bagi Lopez, namun Lopez tetap mendaratkan pukulan yang lebih keras di ronde keempat. Lopez menyerang Conlan dengan uppercut kanan dan pukulan kiri yang membuatnya mampu melepaskan rentetan pukulan keras ke arah Conlan pada menit-menit akhir ronde ketiga. Serangan Lopez menjadi penutup ronde ketiga yang dominan bagi sang juara bertahan.

Lopez mendaratkan sebuah pukulan kiri yang keras ke tubuh Conlan pada menit 1:15 ronde ketiga. Lopez membalas Conlan dengan pukulan kiri hampir 20 detik memasuki ronde ketiga. Kombinasi tinju kanan-kiri dari Lopez menghentikan langkah Conlan dengan kurang dari 30 detik tersisa di ronde kedua. Conlan memojokkan Lopez ke pojok ring dan menyarangkan sebuah hook kanan pada menit 1:15 ronde kedua.

Sebuah pukulan straight kiri dari Conlan membuat Lopez mundur kurang dari satu menit pada ronde kedua. Tinju kanan Lopez tersambung hanya dalam waktu 30 detik di ronde kedua. Conlan mendaratkan sebuah hook kanan dengan hanya lebih dari 20 detik tersisa pada ronde pertama, saat Conlan menjadi pemukul yang lebih akurat.

Conlan melepaskan tiga pukulan kiri ke arah kepala Lopez dan sebuah tinju kiri ke arah tubuhnya dalam rentang waktu 10 detik, tepat setelah ronde pertama berakhir. Conlan beralih ke kidal segera setelah laga mereka dimulai, namun Lopez menekan pada ronde pertama dan memojokkan Conlan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)