Top 10 Petinju P4P usai Devin Haney Kalahkan Vasiliy Lomachenko

Minggu, 28 Mei 2023 - 10:11 WIB
loading...
Top 10 Petinju P4P usai Devin Haney Kalahkan Vasiliy Lomachenko
Top 10 Petinju P4P usai Devin Haney Kalahkan Lomachenko/The Sun
A A A
Inilah Top 10 petinju P4P terbaik usai Devin Haney mengalahkan Vasiliy Lomachenko dalam pertarungan perebutan gelar kelas ringan tak terbantahkan. Top 10 P4P (pound-for-pound) versi Majalah Ring diumumkan setelah kemenangan Devin Haney atas Vasiliy Lomachenko.

Hanya ada satu petinju Inggris yang masuk dalam daftar dengan Devin Haney adalah pendatang baru dalam daftar 10 besar pound-for-pound bergengsi Majalah Ring. Petinju berusia 24 tahun ini mempertahankan gelarnya akhir pekan lalu dengan kemenangan angka atas Vasiliy Lomachenko.



Kemenangan Haney membawa rekor juara kelas ringan ini menjadi 30-0, dan menempatkannya ke posisi kedelapan dalam daftar Ring Magazine. Setelah kekalahannya, Lomachenko turun ke peringkat kesepuluh - dengan pasangan ini mengapit Gervonta Davis di posisi kesembilan.

Tank mengalahkan Ryan Garcia bulan lalu, dan dapat menghadapi Haney dalam sebuah laga yang sangat ditunggu-tunggu. Lebih jauh ke atas daftar di urutan ketujuh, bintang kelas welter ringan Skotlandia, Josh Taylor, adalah satu-satunya petinju Inggris yang masuk dalam sepuluh besar, sedangkan para petinju kelas berat seperti Tyson Fury dan Anthony Joshua tidak diunggulkan.

Penakluk AJ, Oleksandr Usyk, berada di urutan pertama dalam daftar. Dengan pertarungan melawan Fury yang telah gagal, Usyk akan menghadapi penantang wajib Daniel Dubois selanjutnya. Petinju kelas bantam asal Jepang yang tak terkalahkan, Naoya Inoue, berada di urutan kedua dalam daftar peringkat - dengan duo Amerika, Terence Crawford dan Errol Spence, berada di urutan ketiga dan keempat.

Crawford dan Spence dilaporkan akan bertemu pada tanggal 29 Juli di Las Vegas - dengan keduanya akan mengantongi hadiah sebesar delapan digit. Sementara itu, mantan petinju nomor satu Canelo Alvarez berada di urutan kelima, dengan penakluknya di kelas ringan-berat, Dmitry Bivol, berada di urutan keenam. Canelo mengakui pada awal bulan ini bahwa ia menargetkan sebuah pertandingan ulang dengan petinju Rusia tersebut di bulan September.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)
pixels