Oscar Collazo Hentikan Melvin Jerusalam setelah Ronde 7, Juara WBO

Minggu, 28 Mei 2023 - 10:31 WIB
loading...
Oscar Collazo Hentikan Melvin Jerusalam setelah Ronde 7, Juara WBO
Oscar Collazo Hentikan Melvin Jerusalam setelah Ronde 7, Juara WBO/Boxing Scene
A A A
Oscar Collazo menghentikan Melvin Jerusalem setelah ronde ke-7 untuk menjadi juara dunia kelas terbang mini WBO 47,6 kg dalam pertarungan ke-7. Oscar Collazo lebih dari siap pada Sabtu malam untuk merebut sabuk juara dunia, terlepas dari kurangnya pengalaman profesional.

Petinju kidal yang kuat dan terampil ini menghujani Melvin Jerusalem dengan pukulan keras selama empat ronde terakhir dalam pertarungan mereka dan menghentikannya setelah ronde ketujuh yang berlangsung berat sebelah di Fantasy Springs Resort Casino, Indio, California.



Setelah menerima banyak serangan ke arah tubuh, Jerusalem mengatakan kepada wasit Ray Corona bahwa ia tidak ingin melanjutkan pertandingan setelah ronde ketujuh dalam pertandingan kejuaraan kelas minimum WBO mereka pada pertandingan pendukung utama Alexis Rocha-Anthony Young.

Collazo menjadi juara dunia hanya dalam pertarungan profesionalnya yang ketujuh, yang membuatnya menjadi petarung tercepat dari Puerto Rico yang memenangkan gelar yang diakui. Collazo yang berusia 26 tahun ini juga meningkatkan rekornya menjadi 7-0 (5 KO).

Sementara itu, Jerusalem dari Filipina (20-3, 12 KO) kehilangan gelar juara kelas terbang mini WBO kelas 47,6 kg yang ia raih pada pertarungan sebelumnya. Jerusalem memukul KO petinju Jepang berkuda-kuda southpaw yang diunggulkan, Masataka Taniguchi (16-4, 11 KO) pada ronde kedua untuk memenangkan kejuaraan kelas minimum WBO pada tanggal 6 Januari di Osaka, Jepang. Jerusalem tampil kuat pada tiga ronde pertama, namun Collazo mengambil alih kendali setelahnya.

Collazo menjatuhkan Jerusalem dengan sebuah hook kanan saat ronde ketujuh berjalan kurang dari 50 detik. Ia mencoba menghentikan lawannya yang kelelahan dan terluka itu, namun Jerusalem mampu bertahan sampai akhir ronde. Namun, sang mantan juara itu telah menerima terlalu banyak serangan dan menolak untuk melanjutkan laga.

Jerusalem pun berlutut pada menit 1:45 ronde ketujuh, namun Corona menilai bahwa Collazo telah mendorongnya ke atas kanvas. Collazo mengetahui bahwa Jerusalem terluka pada awal ronde ketujuh, saat ia menyarangkan sebuah pukulan kiri yang menggoyahkannya dalam waktu kurang dari 35 detik.

Collazo mengejutkan Jerusalem dengan sebuah pukulan straight kiri yang membuatnya terhuyung ke belakang dengan hanya 45 detik tersisa pada ronde keenam. Collazo berlanjut menyerang tubuh Jerusalem pada ronde keenam. Hook kanannya ke arah tubuh Jerusalem sangat efektif dan membuatnya tidak dapat melontarkan banyak pukulan.



Collazo menjatuhkan Yerusalem dengan sebuah pukulan straight kiri yang nampaknya menggoyahkannya pada menit 1:50 ronde kelima. Collazo menekan Yerusalem pada sisa ronde keenam dan mendaratkan pukulan keras ke arah kepala dan tubuh yang membuat Yerusalem tidak dapat melakukan banyak serangan.

Pukulan Collazo mengenai Jerusalem dengan sebuah tinju kiri keras ke arah tubuhnya hanya dengan waktu 1:10 tersisa pada ronde keempat. Collazo memberikan tekanan lebih besar pada ronde keempat, saat ia membuat Jerusalem tidak dapat bertarung dengan efektif di posisi bertahan.

Jerusalem mendaratkan sebuah hook kiri beberapa detik sebelum ronde ketiga berakhir. Sebuah uppercut kanan pendek dari Jerusalem dilepaskan dengan kurang dari 30 detik tersisa pada ronde ketiga. Collazo mendesak Yerusalem dengan sebuah hook kanan saat Yerusalem bergerak mundur dengan waktu tersisa 40 detik pada ronde ketiga.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)