Hasil F1 GP Monaco 2023: Max Verstappen Terdepan, Kubur Mimpi Fernando Alonso

Minggu, 28 Mei 2023 - 23:05 WIB
loading...
Hasil F1 GP Monaco 2023: Max Verstappen Terdepan, Kubur Mimpi Fernando Alonso
Max Verstappen keluar sebagai pemenang Formula 1 (F1) GP Monaco 2023, mengalahkan Fernando Alonso/Foto/Reuters
A A A
MONACO - Max Verstappen keluar sebagai pemenang Formula 1 (F1) GP Monaco 2023. Pembalap Red Bull Racing itu mengubur mimpi bintang Aston Martin Fernando Alonso yang berambisi memenangi lomba di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Minggu (28/5/2023) malam WIB.

Verstappen menyelesaikan 78 lap dengan waktu tercepat atau unggul 27,921 detik di depan Alonso yang harus puas keluar sebagai runner up meski berusaha mengejar sepanjang balapan. Verstappen- juara F1 2021 dan 2022- selalu memimpin sejak balapan dimulai hingga akhir.



Podium ketiga direbut pembalap Alpine Esteban Ocon. Pembalap asal Prancis itu memenangkan pertarungan melawan duo Mercedes Lewis Hamilton dan George Russel yang finis di belakangnya.

Start dari posisi terdepan, Max Verstappen tancap gas untuk memimpin saat balapan dimulai. Pembalap asal Belanda itudi depan Alonso, Esteban Ocon, Carlos Sainz, Lewis Hamilton, dan Charles Leclerc.



Tak lama setelah balapan, pembalap Aston Martin Lance Stroll mengalami insiden dengan Nico Hulkenberg. Mobilnya mengalami beberapa kerusakan dan Stroll gagal finis. Sementara Hulkenberg (MoneyGram Haas) menyelesaikan lomba di posisi 17,

Memasuki lap ketujuh, posisi enam besar masih belum berubah. Verstappen masih nyaman berada di depan Alonso dan Ocon. Sedangkan Sainz, Hamilton dan Leclerc masih membuntuti di posisi empat hingga enam.

Pada lap 21, Verstappen menjauh dari kejaran Alonso. Kedua pembalap itu terpisah dengan waktu 8,4 detik. Setelah itu, pada lap 37 beberapa pembalap mulai masuk ke dalam pit untuk mengisi bahan bakar serta melakukan pergantian ban.

Verstappen tetap memimpin di depan Alonso dengan selisih 9,3 detik. Lalu, Leclerc berada di posisi ketiga dengan jarak 19,9 detik. Sepuluh lap kemudian, sang juara bertahan belum bisa dikejar Alonso. Di belakang mereka ada Pierre Gasly, George Russel, Ocon, Sainz, Hamilton dan Leclerc.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)