Tim Tszyu Digigit Anjing, Duel Lawan Carlos Ocampo Jalan Terus

Selasa, 30 Mei 2023 - 14:14 WIB
loading...
Tim Tszyu Digigit Anjing, Duel Lawan Carlos Ocampo Jalan Terus
Tim Tszyu Digigit Anjing, Duel Lawan Carlos Ocampo Jalan Terus/Boxing Scene
A A A
Tim Tszyu digigit anjing hingga menjalani operasi tidak memengaruhi rencana pertarungan melawan Carlos Ocampo pada 18 Juni mendatang. Juara interim kelas menengah junior WBO itu akan menghadapi Carlos Ocampo dalam pertarungan mempertahankan gelar di Gold Coast, Queenland.

Tim Tsyu mengalami dua insiden pada akhir pekan lalu, yang dapat berdampak besar pada acara ini secara keseluruhan. BoxingScene.com mengetahui bahwa Tim Tszyu terpaksa menjalani operasi darurat untuk mengobati luka parah di lengan kanannya yang dideritanya pada akhir pekan lalu.



Tingkat keparahan cedera dan proses pemulihannya belum diketahui secara pasti, meskipun perkembangannya terjadi hanya tiga minggu sebelum rencana Tszyu untuk mempertahankan gelar kelas menengah junior WBO interim melawan Carlos Ocampo dari Meksiko. "Tim Tszyu dirawat oleh dokter tim dan ahli bedah pada Sabtu sore karena luka robek di lengan kanannya," Glenn Jennings, manajer Tim Tszyu mengkonfirmasi pada hari Senin, meskipun ia tidak menjelaskan penyebabnya.

"Lukanya hanya dangkal. Laporan pasca operasi semuanya bagus. Tidak ada keraguan bahwa Tim akan siap dan 100% sehat serta fokus untuk menghadapi Carlos Ocampo pada 18 Juni,''lanjutnya.

Berbagai laporan dari Australia belum secara pasti menunjukkan bagaimana Tszyu mengalami cedera, meskipun Fox Sports Australia melaporkan - mengutip sumber - bahwa hal itu disebabkan oleh gigitan anjing. Untuk saat ini, ajang ini akan terus berlanjut karena laga yang dijadwalkan berlangsung selama dua belas ronde ini akan menjadi tajuk utama dalam ajang Pay-Per-View di Australia, yang juga akan ditayangkan secara langsung di Showtime di Amerika Serikat, dari Gold Coast Convention Centre, Broadbeach, Queensland.

"Seperti semua orang, saya terkejut dan khawatir saat pertama kali mendengar kabar ini," kata George Rose, promotor Tszyu dan CEO No Limit Boxing, mengenai insiden yang terjadi. "Ini tentu saja bukan persiapan yang ideal ketika seorang petarung harus dirawat di rumah sakit hanya beberapa minggu sebelum perebutan gelar juara dunia, namun berita terbaik saat ini adalah Tim baik-baik saja.

"Dia memiliki tim terbaik dan paling berpengalaman di sekitarnya dalam dunia tinju. Mereka telah meyakinkan saya bahwa ia akan lebih dari siap pada 18 Juni untuk menghadapi Ocampo. Jika mereka yakin, saya pun yakin."

Satu petinju yang dipastikan tidak akan tampil dalam acara ini adalah Liam Wilson dari Australia. Penantang gelar juara kelas ringan junior ini mengalami cedera yang tidak diungkapkan dalam pemusatan latihan, yang memaksanya untuk mundur dari pertandingan yang direncanakan melawan Eduardo Ramirez dari Meksiko. Pertarungan ini seharusnya menjadi yang pertama bagi Wilson sejak ia dihentikan pada ronde kesembilan di tangan Emanuel Navarrete dalam perebutan gelar kelas ringan junior WBO yang lowong pada tanggal 3 Februari lalu di Glendale, Arizona.



Jika acara ini berlanjut, Tim Tszyu (22-0, 16KO) akan melakukan pertahanan pertama atas gelar interim WBO kelas menengah 69,8 kg yang direbutnya melalui kemenangan KO pada ronde kesembilan atas mantan pemegang gelar kelas menengah junior WBC, Tony Harrison, pada tanggal 12 Maret lalu di Sydney. Pertarungan tersebut digelar setelah Tszyu - putra dari mantan penguasa kelas 63,5 kg Kostya Tszyu - terpaksa menunggu pertarungan wajib melawan penguasa kelas menengah junior tak terbantahkan, Jermell Charlo, yang masih dalam tahap pemulihan dari cedera patah tangan yang dideritanya pada bulan Desember lalu.

WBO menyetujui Tim Tszyu vs Tony Harrison sebagai perebutan gelar sementara dan juga memberikan izin bagi Tszyu untuk mempertahankan gelarnya melawan Ocampo, yang baru-baru ini masuk ke dalam peringkat 15 besar badan tinju dunia tersebut.
Ajang ini juga akan menampilkan laga perebutan gelar juara kelas bulu junior IBF antara Sam Goodman (14-0, 7KO) dari New South Wales dan penantang teratas asal Amerika Serikat, Ra'eese Aleem (20-0, 12KO).
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8937 seconds (0.1#10.140)