Erik ten Hag Persilakan Harry Maguire Tinggalkan Old Trafford

Selasa, 30 Mei 2023 - 16:38 WIB
loading...
Erik ten Hag Persilakan Harry Maguire Tinggalkan Old Trafford
Erik ten Hag tak akan menahan Harry Maguire jika ingin hengkang dari Manchester United/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengaku senang jika bek Harry Maguire masih menjadi bagian skuadnya untuk musim 2023/2024. Tapi, juru taktik asal Belanda itu juga tak akan menahannya jika bek tengah Inggris itu mengambil keputusan hengkang setelah kehilangan tempat regulernya di tim.

Posisi Maguire berada di bawah dalam urutan pemain yang diandalkan Ten Hag. Bek berusia 30 tahun tu di belakang Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan bek kiri Luke Shaw juga kerap bermain di pertahanan tengah. Di Liga Primer Inggris 2022/2023 Maguire hanya delapan kali starter.



Padahal, Maguire adalah bek termahal di dunia saat Man United mengontraknya dari Leicester City senilai 80 juta pound (Rp1,4 triliun) pada 2019. Kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada 2025.

"Katakanlah saya senang dia ada di sini dan ketika kami membutuhkannya dia melakukan pekerjaannya. Tapi itu juga tergantung keputusan yang harus dia buat," kata Ten Hag tentang masa depan Maguire kepada surat kabar Times seperti dilansir Reuters.



Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengatakan Maguire berusaha 100% dalam latihan dan telah memainkan peran penting sebagai kapten klub tetapi mengakui pemain itu tidak akan puas dengan tempatnya di bangku cadangan.

"Tidak ada yang akan senang dengan situasi ini. Dia juga tidak," tambah Ten Hag.

Sementara itu Ten Hag menegaskan bahwa penjaga gawang David de Gea akan tetap di klub musim depan tetapi kiper asal Spanyol itu akan mendapat persaingan untuk memperebutkan sarung tangan utama. De Gea mempertahankan clean sheet terbanyak di Liga Primer musim ini.

"Saya tidak akan mengatakan dia akan selalu menjadi nomor satu karena di klub seperti Man United pasti ada persaingan di semua posisi," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)