Kejutan Besar, Jonatan Christie Pulangkan Lin Dan ke China

Kamis, 02 Juni 2016 - 17:07 WIB
Kejutan Besar, Jonatan Christie Pulangkan Lin Dan ke China
Kejutan Besar, Jonatan Christie Pulangkan Lin Dan ke China
A A A
JAKARTA - Kejutan besar mewarnai babak kedua nomor tunggal putra turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2016. Jonatan Christie, pemain muda Indonesia, sukses mengalahkan sekaligus memulangkan Lin Dan ke China.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senaya, Jakarta, Kamis (2/6/2016), menang dalam pertarungan dua game langsung, 21-12, 21-12. Tampil di lapangan 1, Jonatan langsung mengambil inisiatif menyerang.

Di game kedua, Jojo sapaan akrab Jonatan, tak menyia-nyiakan keunggulan dari game sebelumnya. Dia pun berhasil membalaskan dendam Anthony Ginting yang kalah di babak pertama. Jojo mengunci kemenagan di game kedua, 21-12.

Selepas laga, Lin Dan tidak bersedia melakukan jumpa pers. Sementara Jojo mengungkapkan bahwa Lin Dan tidak menyukai atmosfer di Istora Senayan.

"Di sini penonton luar biasa, sangat bising. Itu suatu keuntungan buat kami (wakil Indonesia) tetapi tidak dengan Lin Dan. Menurut saya dia tidak suka atmosfer di Istora karena di sini sangat bising," kata Jojo.

Selain faktor lapangan, Jojo menyebut kemenangannya tak lepas dari strategi pengamatan yang dilakukan sejak pertandingan Lin Dan di babak pertama. Saat itu, Lin Dan sempat tertinggal di awal game menghadapi Anthony Ginting.

"Saya lihat waktu lawan Anthony dia main ketinggalan terus di awal-awal game. Jadi saya pikir dia butuh sesuatu (adaptasi) untuk main dengan bola. Di situ saya tak mau kasi kesempatan," kata Jojo.

Dengan hasil tersebut, Jonatan menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang memastikan lolos ke babak ketiga Indonesia Open 2016.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8963 seconds (0.1#10.140)