Erick Thohir Pastikan Inter Dijual

Kamis, 02 Juni 2016 - 17:24 WIB
Erick Thohir Pastikan Inter Dijual
Erick Thohir Pastikan Inter Dijual
A A A
MILAN - Inter Milan bakal dijual. Kabar ini diketahui langsung lewat penuturan Erick Thohir. Presiden Inter tersebut bakal menjual saham mayoritas klub ke pengusaha asal China.

Awalnya Erick hanya ingin menjual 20% saham I Nerazzurri. Namun besaran saham jadi berkembang hingga akhirnya, kelompok pengusaha China yang menamai diri mereka Suning Group ingin mengambilalih saham Inter secara keseluruhan.

"Inter berada di tangan yang benar. Kami memutuskan untuk menjual saham mayoritas Inter. Kami menginginkan klub ini lebih kuat di tangan Suning Group," kata Ercik pada Corriere dello Sport.

"Bersama Massimo Moratti, kami sudah bekerja dengan baik dan membentuk tim yang hebat. Kami punya struktur manajemen terbaik dan tidak semua tim Italia memilikinya. Kami ingin membangun Inter secara global. Inter harus membuat sepak bola Italia tumbuh dan bersaing di pentas Eropa," jelasnya.

Menurut kabar yang beredar di Italia, The Suning Group sudah menyediakan uang hingga 700-750 juta euro. Jika dirupiahkan, nilai tersebut setara dengan 10,6-11,4 triliun. (Baca juga: Pengusaha China Siapkan Dana Super Mewah untuK beli Inter Milan)

Erick sendiri hampir tiga tahun memimpin Inter. Sejak September 2013 sampai saat ini, ia tercatat pernah membawa pemain-pemain bintang seperi Hernanes, Nemanja Vidic, Lukas Podolski, Xherdan Shaqiri, Geoffrey Kondogbia, Stevan Jovetic, Ivan Perisic dan Adem Ljajic. Sayangnya klub yang berdiri pada 1908 itu gagal meraih gelar juara dalam tiga musim terakhir.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4650 seconds (0.1#10.140)