Drawing Piala AFF U-23 2023, Partai Perindo: di Atas Kertas, Indonesia Mudah Lolos Fase Grup

Rabu, 31 Mei 2023 - 15:21 WIB
loading...
Drawing Piala AFF U-23 2023, Partai Perindo: di Atas Kertas, Indonesia Mudah Lolos Fase Grup
Drawing Piala AFF U-23 2023, Partai Perindo di Atas Kertas, Indonesia Mudah Lolos Fase Grup
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra meyakini Indonesia bakal mudah lolos dari penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2023 Thailand.

Seperti diketahui, dalam kompetisi antar negara Asia Tenggara itu Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

"Ini hasil cukup baik buat kita untuk melangkah ke babak semi final, di atas kertas dua lawan ini akan bisa kita taklukkan," kata Effendi, Selasa (30/5/2023).



Effendi Syahputra --yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu-- melanjutkan, keyakinan Garuda Muda mampu lolos dengan mudah , sebab melihat susunan pemain yang ada.

Sebagai informasi, Indonesia baru saja meraih medali emas cabang olahraga sepak bola Sea Games Kamboja setelah 32 dengan pemain U-22 yang sekaligus menyudahi 32 tahun puasa gelar tersebut.

"Soal skuad saya kira untuk ajang ini Timnas bisa memasukan pemain-pemain muda usia lain dengan beberapa punggawa Timnas Sea Games yang masih bisa bermain di level U-22," ujar politisi Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Meski begitu, Effendi meminta para pemain untuk tidak besar kepala. Menurutnya, selama pertandingan berlangsung nanti, mentalitas akan lebih penting daripada data di atas kertas.

"Tetap mesti waspada dan jangan sekalipun Timnas jumawa, tetap fokus bermain dengan skema kurang lebih sama seperti di Sea Games, mudah-mudahan akan dapat 2 poin (dua kemenangan) penuh," ucap juru bicara nasional Partai Perindo --partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu.

Perlu diketahui, Piala AFF U-23 2023 di Thailand ini akan mulai digelar 17 Agustus 2023. Kemudian, partai puncak akan dimainkan pada 26 Agustus 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)