Manchester City Latihan Adu Penalti Jelang Tantang MU di Final Piala FA

Sabtu, 03 Juni 2023 - 17:02 WIB
loading...
Manchester City Latihan Adu Penalti Jelang Tantang MU di Final Piala FA
Manchester City akan melawan Manchester United di final Piala FA 2022/2023. Foto: REUTERS/Toby Melville
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) akan melawan Manchester United (MU) di final Piala FA 2022/2023. Pep Guardiola mengaku pasukannya sudah mengantisipasi kemungkinan terjadinya adu penalti.



Duel Man City vs MU akan tersaji di Wembley Stadium, Sabtu (3/6/2023) malam. The Citizens bertekasd memenangi laga bertaju Derby Manchester itu.

Man City saat ini berambisi mencatat treble winner, yakni menjuarai Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Satu gelar sudah diamankan, yakni Liga Inggris 2022/2023. Sedangkan di Liga Champions telah mencapai final dan akan melawan Inter Milan.

Guardiola mengakui bukan hal mudah untuk menghadapi MU. Karena itu persiapan terus dilakukan, termasuk latihan adu penalti.

"Tidak ada ruginya melakukan sesi latihan khusus (adu penalti) menjelang final (Piala FA)," jelas Guardiola dilansir dari Tuttomercato.

Guarddiola mengatakan sangat yakin para pemainnya bisa tenang saat mengeksekusi penalti. Itu jika pemenang Piala FA haraus ditentukan lewat adu penalti.

"Itu tergantung pada para pemain dan seberapa banyak mereka berlatih sepanjang musim," ungkap pelatih asal Spanyol itu.

Meski demikian, Guardiola meminta timnya tidak lengah jika terjadi adu penalti. Pasalnya, segala kemungkinan bisa terjadi.

"Kami tentu harus berhati-hati karena sering kali final ditentukan dalam perpanjangan waktu atau bahkan adu penalti," pungkas Guardiola.



Guardiola tidak saah berucap. Contohnya saja final Liga Europa 2022/2023. Saat itu Sevilla bisa juara setelah mengalahkann AS Roma 4-1 (1-1) lewat adu penalti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)