Joshua Buatsi: Beterbiev dan Bivol Pembunuh, Aku Juga Pembunuh

Sabtu, 03 Juni 2023 - 18:18 WIB
loading...
Joshua Buatsi: Beterbiev dan Bivol Pembunuh, Aku Juga Pembunuh
Joshua Buatsi: Beterbiev dan Bivol Pembunuh, Aku Juga Pembunuh/DAZN/The Sun
A A A
Petinju tak terkalahkan Joshua Buatsi menyebut Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol sebagai pembunuh di kelas berat ringan. Namun, dia memandang dirinya sebagai salah satu petarung terbaik seperti Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol.

"Mengatakan bahwa dalam waktu beberapa laga akan membuat saya lebih siap, tidak berarti bahwa kami tidak akan siap jika kesempatan itu diberikan. Mereka adalah pembunuh [Bivol dan Beterbiev], namun saya yakin saya juga seorang pembunuh. Sesederhana itu,"kata Joshua Buatsi kepada Sky Sports.



Joshua Buatsi, 30 tahun, kembali ke dalam persaingan setelah bulan lalu menang angka atas Pawel Stepien. Itu adalah pertarungan pertama Buatsi dalam satu tahun terakhir, setelah mengalami masalah promosi dan manajerial - yang membuatnya berpindah dari Matchroom ke Boxxer.

Saat ini, Buatsi adalah penantang nomor satu dalam peringkat kelas berat ringan WBA.Sang juara dunia adalah Dmitry Bivol, yang dijadwalkan untuk bertarung melawan Saul Canelo Alvarez dalam sebuah pertandingan ulang pada bulan September mendatang.

Pertarungan tersebut belum final dan ada jaminan bahwa gelar WBA milik Bivol akan dipertaruhkan. Bivol sangat ingin turun ke kelas 168 untuk menantang Canelo demi gelar juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan.



Di sisi lain dari persaingan ini adalah Artur Beterbiev, yang memegang gelar juara dunia WBC, IBF dan WBO. Beterbiev siap untuk melakukan pembelaan wajib melawan Callum Smith di bulan Agustus. Buatsi akan duduk dan menganalisis bagaimana pertandingan yang akan berlangsung.

"Apakah Bivol akan mengosongkan sabuknya dan turun bertarung melawan Canelo? Apakah Beterbiev akan mengatakan satu [pertarungan] lagi dan saya akan pensiun? Itu sangat sulit untuk dikatakan. Sangat tidak dapat diprediksi," kata Buatsi kepada Sky Sports.

"Sangat penting untuk melakukan manuver dengan benar sehingga ketika kesempatan datang, saya berada di barisan berikutnya. Itulah posisi yang saya tempati saat ini. Seperti yang dinyatakan sebelumnya oleh Buatsi, jika ada kesempatan untuk menghadapi Bivol atau Beterbiev di atas meja - ia akan menerima kesempatan itu.''

''Saya tidak pernah menolak seorang lawan dengan mengatakan, 'Oh, saya tidak ingin bertarung dengan orang ini'. Pelatih saya [Virgil Hunter] mengatakan bahwa Anda dapat bertarung demi gelar atau melawan Bivol dalam beberapa laga. Namun ia tidak mengatakan itu berarti kami tidak akan mengiyakan,"tutup Buatsi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1992 seconds (0.1#10.140)