Akhir Sempurna Spalleti, Napoli Bungkam Sampdoria

Senin, 05 Juni 2023 - 03:18 WIB
loading...
Akhir Sempurna Spalleti, Napoli Bungkam Sampdoria
Juara Liga Serie A Italia 2022/2023 Napoli menutup musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Sampdoria/Foto/Reuters
A A A
NAPLES - Juara Liga Serie A Italia 2022/2023 Napoli menutup musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Sampdoria di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (5/6/20230 dini hari WIB. Partenopei -julukan Napoli- finis di puncak klesemen Liga Italia musim ini dengan 90 poin.

Gol pembuka Napoli dicetak Victor Osimhen. Pencetak gol terbanyak liga itu memastikan musimnya yang luar biasa dengan 26 gol Serie A. Dia mengonversi penalti pada menit ke-64 setelah dijatuhkan Nicola Murru. Sementara Simeone melepaskan tembakan keras ke gawang lima menit sebelum waktu habis.



Kemenangan ini menjadi penutup yang manis buat Pelatih Lucinao Spalletti. Mantan pelatih AS Roma dan Inter Milan itu menyudahi penantian fans Napoli selama 33 tahun. Terakhir kali Partenopei juara Liga Italia pada era mendiang Diego Maradona, yakni musim 1989/1990.

Sebelum kick-off, Spalletti dianugerahi penghargaan sebagai Pelatih Terbaik Serie A Musim Ini oleh ketua Lega Serie A Luigi De Siervo.



“Saya ingin berbagi dengan para pemain saya, kolaborator saya dan kalian semua, terima kasih atas dukungannya,” kata Spalletti sambil mengangkat trofi kepada penonton.

Spalletti mengatakan, keinginannya pergi karena telah memberikan segalanya untuk klub. Baginya, meninggalkan Napoli adalah tindakan cinta kepada klub dan penggemar.

“Akan sulit melepaskan diri dari setiap hal kecil, karena semua orang terlibat dalam perayaan ini," imbuhnya dilnasir football-italia.net.

"Napoli dan Kota Naples mengajari semua orang cara merayakan, investasi mereka dalam sepak bola untuk masa depan sangat besar, karena saya melihat anak-anak di mana-mana yang mencintai Napoli dan mengenali warna dan keyakinan ini yang mewakili mereka seumur hidup dan kami sangat senang tentang itu,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2862 seconds (0.1#10.140)