Kekayaan Petinju Dunia: Mayweather Rp6,7 Triliun, Joshua Sekali Duel Dibayar Rp1,1 T

Senin, 05 Juni 2023 - 15:15 WIB
loading...
A A A
Oleksandr Usyk, USD56 juta (Rp840 Miliar)
Sebelum dua pertarungannya dengan Anthony Joshua dalam dua tahun terakhir, petinju asal Ukraina ini hanya menerima dua kali hadiah di atas £1 juta. Tanpa dua pertarungan dengan Joshua, pendapatan karir Usyk akan berkisar sekitar £6 juta, namun peningkatan profilnya telah menempatkannya pada posisi yang baik.
Kesepakatan dukungan dari petarung kelas bawah ini diperkirakan bernilai sekitar 1,2 juta poundsterling dengan produsen pakaian Jaxet, BoxRaw dan WePlay Esports.



Wladimir Klitschko, USD90 Juta (Rp1,35 Triliun)
Dalam dua pertarungan terakhir Klitschko, ia mendapatkan total $36 juta, yang merupakan hasil dari kekalahannya melawan Fury dan Joshua. Meskipun ia pensiun pada tahun 2017, ia memperoleh sekitar $200 juta sebelum pajak selama karier tinjunya.

Hunky Klitschko - yang pernah berpacaran dengan aktris Hayden Panettiere - juga mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari kesepakatan sponsor dengan Hugo Boss, pusat kebugaran McFit, dan Mercedes Benz.
Tahun lalu, ia bergabung dengan Brigade Pertahanan Teritorial Ukraina dalam perang melawan Rusia, namun ia telah merencanakan untuk kembali ke ring untuk melawan Fury.

Saul Canelo Alvarez, USD180 juta (Rp2,7 Triliun)
Petinju kelas menengah super asal Meksiko ini menandatangani kontrak pertarungan senilai USD365 juta dengan perusahaan promotor Oscar De La Hoya dan DAZN. Kesepakatan ini telah menempatkan Canelo di jalur yang tepat untuk menjadi salah satu olahragawan terkaya.

Antara Juni 2018 dan Juni 2019, Canelo menghasilkan $95 juta dari pertarungan dan kesepakatannya, menurut Marca. Dia disponsori oleh perusahaan bir Meksiko Tecate, cognac Hennessy, dan sarung tinju Cleto Reyes.

Tyson Fury, USD162 juta (Rp2,4 Triliun)
Sang Raja Gipsi menandatangani kontrak senilai USD$99 juta untuk lima pertarungan dari ESPN pada tahun 2021. Fury mendapatkan USD27,5 juta untuk pertarungan ketiganya melawan Deontay Wilder, USD31 juta melawan Dillian Whyte dan USD26 juta untuk pertarungan terbarunya melawan Derek Chisora.

Dan kepribadian petinju asal Morecambe ini yang nakal membuatnya juga diminati untuk penampilan pribadi. Ia dibayar USD15 juta untuk satu penampilan di acara WWE Crown Jewel di Arab Saudi, di mana ia bergulat dengan Braun Strowman. Film dokumenternya yang terdiri dari 10 bagian di Netflix dan empat otobiografinya juga pasti menghasilkan banyak uang.

Anthony Joshua, USD211 juta (Rp3,1 Triliun)
Petarung kelahiran Watford ini dilaporkan mendapatkan $76 juta untuk pertandingan ulangnya dengan Oleksandr Usyk tahun lalu. Baru-baru ini ia meninggalkan Sky Sports untuk menandatangani kontrak eksklusif dengan DAZN yang akan memberinya penghasilan sebesar 125 juta dolar AS dengan imbalan dua pertarungan setiap 12 bulan sampai ia pensiun.

Namun di luar ring, Joshua diperkirakan akan meraup setidaknya USD122 juta melalui kesepakatan sponsor yang didambakan. Pakaian olahraga Under Armour, Hugo Boss, Land Rover, dan Jaguar semuanya bernilai jutaan dolar bagi Joshua dan membuatnya mendapatkan total USD11 juta pada tahun 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)