Emanuel Navarrete vs Oscar Valdez Duel Klasik Perebutan Sabuk WBO

Kamis, 08 Juni 2023 - 07:29 WIB
loading...
Emanuel Navarrete vs Oscar Valdez Duel Klasik Perebutan Sabuk WBO
Emanuel Navarrete vs Oscar Valdez Duel Klasik Perebutan Sabuk WBO/Boxing Scene
A A A
Pertarungan Emanuel Navarrete vs Oscar Valdez menjadi duel klasik mempertahankan sabuk juara ringan junior WBO yang akan menggunacang Arizona, 12 Agustus 2023. Pertarungan terbaik musim panas ini akan menjadi sebuah laga klasik dua petinju Meksiko.

Juara dunia tiga divisi, Emanuel "Vaquero" Navarrete, akan mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan junior WBO melawan mantan juara dunia dua divisi, Oscar Valdez, dalam sebuah duel sesama petinju Meksiko pada 12 Agustus, di Desert Diamond Arena, Glendale, Arizona. Navarrete dan Valdez berusaha untuk mengukir nama mereka di antara katalog persaingan Meksiko yang terkenal, yang juga mencakup Marco Antonio Barrera vs Erik Morales, Ruben Olivares vs Chucho Castillo, dan Rafael Marquez vs Israel Vazquez.



Pertarungan Navarrete vs Valdez akan disiarkan secara langsung di ESPN, ESPN Deportes dan ESPN+ pada pukul 22.00 ET/7.00 WIB. Dipromotori oleh Top Rank, informasi tiket akan segera diumumkan. "Emanuel Navarrete dan Oscar Valdez adalah pejuang yang membanggakan, dan ini adalah pertarungan yang ditakdirkan untuk menjadi laga klasik," ujar pimpinan Top Rank, Bob Arum.

"Para penggemar di Desert Diamond Arena dan semua orang yang menonton di ESPN akan mendapatkan suguhan yang luar biasa. Pemenang dari laga ini akan mengukir namanya di antara para petarung hebat Meksiko. Saya tak sabar menunggu,"lanjut promotor gaek tersebut.

Emanuel Navarrete (37-1, 31 KO), petarung kebanggaan San Juan Zitlaltepec, merebut gelar juara dunia pertamanya dengan mengalahkan Isaac Dogboe untuk merebut gelar juara kelas bulu junior WBO pada bulan Desember 2018. Ia melakukan lima kali pertahanan sebelum naik ke kelas bulu, di mana ia mengalahkan Ruben Villa untuk gelar WBO yang lowong pada bulan Oktober 2020.

Petinju berusia 28 tahun ini mempertahankan sabuknya dengan kemenangan atas Christopher Diaz, Joet Gonzalez dan Eduardo Baez sebelum naik ke kelas 130 kilogram. Pada bulan Februari, Navarrete bergabung dengan daftar elit juara tiga divisi Meksiko - termasuk Morales, Barrera dan Julio Cesar Chavez - dengan mengalahkan Liam Wilson melalui TKO pada ronde kesembilan untuk merebut gelar juara dunia kelas ringan junior WBO.

"Setelah sekian lama, akhirnya pertarungan ini akan terjadi. Jelas, saya 100 persen termotivasi karena Valdez masih menjadi ancaman besar, dan pertarungan melawannya mungkin dapat menjadi awal dari persaingan Meksiko vs Meksiko yang baru seperti yang terjadi antara Barrera dan Morales,"kata Navarrete.

Oscar Valdez (31-1, 23 KO), dari Nogales, mewakili Meksiko di Olimpiade 2008 dan 2012. Sebagai atlet profesional, ia merebut gelar juara dunia kelas bulu WBO melawan Matias Rueda pada tahun 2016 dan enam kali berhasil mempertahankannya. Ia naik ke kelas ringan junior dan mengalahkan Adam Lopez pada tahun 2019 dan Jayson Velez pada tahun 2020 sebelum menghadapi tantangan terberatnya, yaitu perebutan gelar WBC melawan Miguel Berchelt pada bulan Februari 2021.



Meskipun memiliki kekurangan dalam hal tinggi badan, jangkauan dan kekuatan, Valdez mampu membalas dengan tiga knockdown telak, yang terakhir memberinya kemenangan KO pada ronde ke-10. Setelah sebuah laga kompetitif melawan peraih medali emas Olimpiade Robson Conceição di tahun yang sama, Valdez menderita kekalahan pertamanya dalam laga penyatuan gelar melawan Shakur Stevenson pada bulan April 2022.

Ia bangkit kembali dengan mengalahkan Lopez dalam sebuah pertandingan ulang dalam laga tambahan pada laga super Devin Haney-Vasiliy Lomachenko bulan lalu. Dan, kini ia berharap dapat menyamai rekor Navarrete sebagai juara dunia tiga kali.

"Saya bersemangat untuk kembali ke atas ring, terutama karena ini adalah perebutan gelar juara dunia melawan 'Vaquero' Navarrete. Menjadi seorang juara dunia adalah sesuatu yang selalu saya impikan. Saya telah melakukannya dua kali, dan ini adalah kesempatan lainnya. Maka, saya sangat bersemangat dan siap secara mental dan fisik untuk kesempatan baru ini. Dan saya suka bahwa ini adalah antara dua orang Meksiko, karena ini adalah kemenangan bagi Meksiko. Ini adalah sebuah perang yang terjamin saat ada dua orang Meksiko di dalam ring,"ungkap Valdez.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)