Perbandingan Gaji Lionel Messi di Inter Miami vs Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Kamis, 08 Juni 2023 - 21:00 WIB
loading...
Perbandingan Gaji Lionel Messi di Inter Miami vs Cristiano Ronaldo di Al Nassr
Lionel Messi memilih Inter Miami membuat banyak pihak membandingkan bayarannya dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr/Foto/Twitter
A A A
MIAMI - Kapten Tim nasional (Timnas) Argentina Lionel Messi resmi bergabung dengan Inter Miami. La Pulga -julukan Messi- mengaku ingin merasakan ketenangan di pengujung kariernya sehingga memutuskan meninggalkan Eropa.

Barcelona dan Al Hilal menjadi dua tim yang paling berminat mendapatkan tanda tangan Messi. Namun, penyerang berusia 35 tahun itu sudah memutuskan untuk melanjutkan karier bersama Inter Miami.



“Saya telah mengambil keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Saya memutuskan untuk meninggalkan Eropa,” kata Lionel Messi dikutip dari BBC, Kamis (8/6/2023).

Messi memang sudah memikirkan klub mana yang akan dibelanya, setelah mengantarkan Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Dia mengaku ingin bermain sepak bola dengan ketenangan, sehingga memutuskan untuk hijrah ke Major League Soccer (MLS).



“Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saatnya pergi ke MLS untuk menjalani sepak bola dengan cara yang berbeda dan lebih menikmati kehidupan sehari-hari saya,” ujarnya.

Sementara keputusan Lionel Messi memilih Inter Miami membuat banyak pihak bertanya-tanya mengenai bayaran yang didapatkan. Hal tersebut membuat banyak pihak membandingkan bayaran Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Perbandingan Gaji Lionel Messi di Inter Miami vs Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Menurut media Spanyol, Cadenaser, Lionel Messi dikabarkan mendapatkan bayaran sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp773 miliar per musim. Selain itu, La Pulga mendapatkan sebagian saham Inter Miami setelah pensiun.

Kendati demikian, Lionel Messi bisa saja mendapatkan gaji lebih besar jika bergabung dengan Al Hilal. Pasalnya, ia bakal menerima bayaran 350 juta euro atau sekitar Rp5,7 triliun per tahun.

Namun, Lionel Messi enggan memilih untuk berkarir di Liga Arab Saudi meski mendapatkan bayaran besar. Ketenangan menjadi alasan utamanya untuk memilih Inter Miami.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3623 seconds (0.1#10.140)