Shane Mosley Jr. Tantang Pemenang Lara vs Garcia, Jermall Charlo, Janibek

Minggu, 11 Juni 2023 - 09:10 WIB
loading...
Shane Mosley Jr. Tantang Pemenang Lara vs Garcia, Jermall Charlo, Janibek
Shane Mosley Jr. Mau Lawan Pemenang Lara vs Garcia, Jermall Charlo, Janibek/Golden Boy Promotions
A A A
Shane Mosley Jr. menginginkan pertarungan melawan pemenang Erislandy Lara vs Danny Garcia, Jermall Charlo atau Janibek Alimkhanuly. Shane Mosley Jr bersemangat setelah memenangkan laga beruntun di kelas menengah super sejak ia kalah angka mutlak 10 ronde dari Jason Quigley dalam laga kelas menengah dua tahun lalu. "Jika saya harus jujur, karena saya menginginkan gelar WBA, saya ingin pemenang antara Erislandy Lara dan Danny Garcia," kata Shane Mosley Jr.

Shane Mosley Jr menganggap dirinya sebagai petinju kelas menengah, dan itulah sebabnya ia akan bertemu dengan D'Mitrius Ballard dalam pertarungan 10 ronde, Sabtu malam di Toyota Arena, Ontario, California, Amerika Serikat. Jika Mosley mengalahkan Ballard dalam laga pendukung Jaime Munguia-Sergiy Derevyanchenko, penantang dari generasi kedua ini berharap dapat mengamankan perebutan gelar kelas menengah akhir tahun ini.



Mosley yang berusia 32 tahun ini mungkin akan ditawari sebuah laga melawan Munguia jika penantang tak terkalahkan asal Meksiko itu mengalahkan Derevyanchenko. Namun Munguia menganggap dirinya sebagai seorang petinju menengah super bukan menengah. "Jika jalan kami bertemu, bagus, tapi saya ingin lebih dekat dengan kejuaraan kelas menengah, salah satu dari mereka berempat," kata Mosley kepada BoxingScene.com. "Yang berarti pemenang Lara-Garcia untuk sabuk WBA, Charlo atau bahkan Janibek."

Mosley (19-4, 10 KO), dari Pomona, California, adalah penantang peringkat ke-10 WBA untuk gelar kelas menengah WBA milik Lara. Dia juga berada di peringkat ke-13 di antara para penantang gelar juara Charlo.
Charlo dari Houston (32-0, 22 KO) belum pernah bertarung selama hampir dua tahun dan belum memiliki jadwal pertarungan.

Lara dari Kuba (29-3-3, 17 KO) telah diperintahkan oleh WBA untuk bertarung melawan Garcia dari Philadelphia (37-3, 21 KO) dalam pertarungan pertamanya untuk mempertahankan gelar yang telah dikosongkan oleh Gennadiy Golovkin. Erislandy Lara, 40 tahun, adalah juara kelas menengah kedua WBA sebelum Golovkin melepaskan gelar super-nya pada bulan Maret lalu.



Danny Garcia menduduki peringkat tujuh di antara para penantang kelas menengah WBA, namun ia belum pernah bertarung di divisi kelas menengah. Duel Lara vs Garcia belum dijadwalkan, namun WBA memerintahkan pemenangnya untuk bertarung melawan petinju Australia, Zerafa (31-4, 19 KO) pada pertarungan berikutnya.

Mosley mengusulkan ide lain. "Maka, yang wajib untuk itu [gelar] adalah Michael Zerafa. Jika semua berjalan lancar [Sabtu malam], saya ingin bertarung melawan Michael Zerafa pada malam yang sama [Lara melawan Garcia] dan pemenangnya akan bertarung dengan pemenang."

Jika skenario tersebut tidak terjadi seperti yang diharapkan Mosley, Mosley akan menerima perebutan gelar dari Alimkhanuly. Petinju Kazakhstan, Alimkhanuly (14-0, 9 KO), mengalami kesulitan untuk mendapatkan pertarungan yang ia inginkan, termasuk melawan Munguia (41-0, 33 KO), yang dulunya merupakan penantang wajib bagi gelar juara Alimkhanuly. Mosley tentu saja akan bertarung dengan Alimkhanuly, dengan asumsi bahwa bayarannya tepat.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)