Effendi Syahputra Sarankan Erick Thohir Rayu Argentina Ajak Lionel Messi Terbang ke Indonesia

Minggu, 11 Juni 2023 - 21:46 WIB
loading...
Effendi Syahputra Sarankan Erick Thohir Rayu Argentina Ajak Lionel Messi Terbang ke Indonesia
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir melobi Lionel Messi agar ikut bertanding melawan Indonesia/Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir melobi Lionel Messi agar ikut bertanding melawan Indonesia di FIFA Matchday 19 Juni mendatang.Sebelumnya, jurnalis ESPN Argentina Leo Paradizo mengabarkan Messi tidak akan ke Indonesia.

Argentina akan menurunkan tim lapis kedua melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Effendi Syahputra -yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu- menyebutkan, sosok Messi merupakan magnet dalam pertandingan melawan Indonesia.



Jika Messi tak ikut terbang ke Indonesia tentu itu menjadi kabar yang tidak diharapkan oleh pecinta sepak bola nasional karena mereka ingin menyaksikan langsung permainan Messi di SUGBK.

Untuk itu, politisi Partai Perindo -partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu- meminta Erick Thohir melobi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) agar merayu Messi bertandang ke Indonesia.

Baca juga: Nestapa Italia di Kompetisi Eropa, 3 Wakil Masuk Final Tak Ada yang Juara


"Kita berharap dengan jaringan sepak bola globalnya yang sudah dikenal sampai Argentina, Pak Ketua Umum PSSI Erick bisa melobi Messi untuk mengubah pikirannya berkunjung ke Indonesia," kata Effendi, Minggu (11/6/2023).

Juru bicara nasional Partai Perindo -partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu- melanjutkan, Erick Thohir juga bisa meminta bantuan kepada legenda hidup Argentina.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu yang lalu legenda hidup Argentina, Juan Sebastian Veron dan Javier Zanetti berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Erick Thohir untuk memberikan coaching clinic kepada pesepak bola U-16 Indonesia.

"Pak Erick bisa memanfaatkan kedekatan beliau dengan Javier Zanetti maupun Juan Veron yang baru saja berkunjung ke Indonesia untuk memengaruhi keputusan Messi agar mau berkunjung ke Indonesia sebagai sebuah harapan jutaan masyarakat pecinta sepak bola Tanah Air," ucapnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5010 seconds (0.1#10.140)