Gagal Debut Timnas Indonesia di Kampung Kakek, Sandy Walsh: Sangat Menyakitkan!

Senin, 12 Juni 2023 - 06:03 WIB
loading...
Gagal Debut Timnas Indonesia di Kampung Kakek, Sandy Walsh: Sangat Menyakitkan!
Bek Timnas Indonesia Sandy Walsh memendam rasa kecewa kembali gagal melakoni debut dengan kostum Garuda di dada/Foto/PSSI
A A A
SURABAYA - Bek Timnas Indonesia Sandy Walsh memendam rasa kecewa kembali gagal melakoni debut dengan kostum Garuda di dada. Sandy terpaksa harus menunggu beberapa bulan lagi untuk menjalani pertandingan pertamanya bersama Skuad Merah Putih.

Sandy Walsh gagal melakoni debut bersama Timnas Indonesia melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni), karena mengalami cedera. Bek KV Mechelen itu harus diistirahatkan setelah mendapatkan cedera betis pada sesi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia menjelang dua laga di agenda FIFA Matchday Juni 2023.



Sandy mengaku sangat terpukul setelah kembali gagal melakoni debut bersama Timnas Indonesia. Apalagi, bek naturalisasi berusia 28 tahun itu sudah mempersiapkan yang terbaik untuk melakoni debut di kampung halaman kakeknya.

“Saya kira kalian melihat berita tentang saya cedera, bagi saya itu sangat sedih dan kecewa," kata Sandy dalam kanal Youtube pribadinya, dikutip pada Minggu (11/6/2023).



"Saya telah bekerja sangat keras bulan lalu, jika kalian melihat video saya di YouTube pastikan bahwa saya dipersiapkan dengan baik dan tidak ada yang bisa menghentikan debut saya (untuk Timnas Indonesia) di bulan Juni.”

“Akan tetapi kita tidak bisa mengendalikan apa yang sudah ditakdirkan. Jadi menunda debut saya di kampung halaman kakek saya (Surabaya), itu sangat memilukan,” sambungnya.

Sandy sangat sedih harus kembali menunda debutnya. Apalagi pertandingan yang akan dilakoni Timnas Indonesia sangat penting dan bergengsi. Skuad Garuda akan berhadapan dengan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Dua tim yang peringkat dunianya jauh di atas Indonesia.

“Gagal mengambil kesempatan melawan juara dunia (Argentina) itu juga sangat memilukan, dan saya harus menunggu beberapa bulan lagi untuk debut saya itu sangat menyakitkan,” ujar Sandy.

Sebelumnya Sandy menunda debutnya untuk Timnas Indonesia sebanyak dua kali. Pertama, Sandy harus menuntaskan tugasnya bersama klub yang bertepatan dengan agenda Piala AFF 2022. Lalu, Sandy kembali menunda debutnya karena mengalami cedera saat Timnas Indonesia menghadapi Burundi di FIFA Matchday Maret 2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)