Wali Kota Surabaya Ajak Warga Kibarkan Bendera Indonesia dan Palestina di Stadion GBT

Senin, 12 Juni 2023 - 10:02 WIB
loading...
Wali Kota Surabaya Ajak Warga Kibarkan Bendera Indonesia dan Palestina di Stadion GBT
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak para suporter mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)./Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak para suporter mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Skuad Merah Putih menjamu Timnas Palestina pada FIFA Match Day, Rabu (14/6/2023).

Eri berharap fans yang menyaksikan di Stadion GBT menyerukan semangat persaudaraan. Dia ingin para suporter yang hadir ikut mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina.



Menurut dia, Indonesia dan Palestina dua negara yang bersahabat sejak lama. Bahkan, saat kemerdekaan Indonesia, Palestina adalah salah satu negara Timur Tengah yang mengakui kedaulatan Nusantara.

“Kita kibarkan bendera merah putih dan Palestina untuk mengatakan kita saudara sampai dengan yaumil qiyamah dan mendukung kemerdekaan satu dengan lainnya," kata Eri saat meet and greet dan gala dinner Timnas Indonesia dan Palestina di halaman Taman Surya, Minggu (11/6/2023) malam. "Saya tunggu hadirnya di Stadion GBT.”



Eri mengajak seluruh warga Surabaya hadir menyaksikan pertandingan persahabatan antar kedua negara tersebut langsung di Stadion GBT. Pada saat meet and greet dan gala dinner di Balai Kota, Eri memberikan semangat kepada kedua timnas yang akan bertanding.

“Selamat datang Timnas Palestina di Kota Surabaya, semoga bisa merasa nikmat dan bahagia di Kota Surabaya,” ujar Eri. "Untuk timnas Indonesia, bertanding dengan semangat. Tunjukkan semangat tuahnya Surabaya sebagai Kota Pahlawan."

Eri pun membakar semangat arek-arek Surabaya yang akan mendukung Timnas Indonesia pada pertandingan FIFA Match Day di akhir acara meet and greet dan gala dinner di Balai Kota. “Suroboyo! Wani, wani, wani. Matur nuwun (terima kasih),” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)