Roberto Baggio Jimat Keberuntungan Guardiola saat Bawa Man City Juara Liga Champions

Senin, 12 Juni 2023 - 15:03 WIB
loading...
Roberto Baggio Jimat Keberuntungan Guardiola saat Bawa Man City Juara Liga Champions
Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkap peran legenda Timnas Italia Roberto Baggio (kanan)/Foto/Reuters
A A A
ISTANBUL - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkap peran legenda Timnas Italia Roberto Baggio di balik timnya juara Liga Champions 2022/2023. Juru taktik berusia 52 tahun itu menyebut kehadiran Baggio di laga tersebut seperti jimat keberuntungannya.

The Citizen -julukan Manchester City- menjadi juara Liga Champions 2022/2023 setelah menundukkan Inter Milan 1-0 pada laga final di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.



Gol tunggal untuk kemenangan The Citizen dicetak Rodri pada menit ke-68’ lewat tembakan keras. Dengan gelar ini, Manchester City sukses meraih treble winners setelah sebelumnya memenangkan Liga Inggris dan Piala FA 2022/2023.

Guardiola mengatakan ada peran Roberto Baggio dalam kesuksesan Manchester City. Mantan pelatih Barcelona itu senang ketika Baggio hadir di laga pemungkas.



“Pertama-tama, saya sangat senang Roberto Baggio ada di sini bersama Gianni Infantino,” kata Guardiola dilansir dari Football Italia, Minggu (11/6/2023).

“Sangat menyenangkan bahwa Roberto juga ada di Roma dan di Wembley ketika saya memenangkan Liga Champions (bersama Barcelona), jadi lain kali saya berharap dia menemani saya lagi,” sambungnya.

Baggio sebelumnya juga hadir saat Pep Guardiola membawa Barcelona ke dua final Liga Champions (2009 dan 2011). Kala itu, pelatih asal Spanyol tersebut sukses mengantar Barcelona memenangkan keduanya.

Guardiola mengaku sangat menghormati Inter Milan. Nerazzurri -julukan Inter Milan- berhasil menunjukkan karakter permainannya yang sangat menyulitkan Man City.

“Mereka (Inter Milan) akan sedih, tentu saja, seperti kami dua tahun lalu (saat dikalahkan Chelsea 0-1)," ungkap Guardiola. "Tapi begitulah yang terjadi dan mereka akan mencoba lagi tahun depan. Selamat, karena mereka bermain persis seperti yang saya prediksi,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)