Errol Spence vs Terence Crawford Duel Kelas 66,6 Kg Terbesar dalam 20 Tahun Terakhir

Rabu, 14 Juni 2023 - 11:24 WIB
loading...
Errol Spence vs Terence Crawford Duel Kelas 66,6 Kg Terbesar dalam 20 Tahun Terakhir
Errol Spence vs Terence Crawford Duel Kelas 66,6 Kg Terbesar dalam 20 Tahun Terakhir/Boxing Scene
A A A
Errol Spence Jr menyebut pertarungannya dengan Terence Crawford adalah duel terbesar tinju kelas welter 66,6 kg dalam 20 tahun terakhir. Errol Spence vs Terence Crawford diibaratkan sama besarnya dengan gengsi pertarungan Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao yang mencatat sejarah pembelian terbanyak.

"Ini adalah pertarungan warisan. Dua petarung tak terkalahkan bertarung untuk [gelar] kejuaraan yang tak terbantahkan di kelas 66,6 kg. Ini mungkin pertarungan terbesar dalam 10 hingga 20 tahun terakhir,''kata Errol Spence Jr dalam konferensi pers menjelang pertarungannya dengan Terence Crawford.



Untuk memulai promosi pertarungan kelas welter tak terbantahkan mereka, Errol Spence Jr. mengatakan bahwa pertarungannya melawan Terence Crawford merupakan pertarungan tinju kelas 66,6 kg paling penting dalam 40 tahun terakhir, dan 10 tahun secara keseluruhan.

Errol Spence Jr (28-0, 22 KO) kini menggandakan alur ceritanya, dengan mengatakan bahwa pertarungan super 29 Juli melawan Crawford (39-0, 30 KO) adalah pertarungan paling penting dalam milenium ini.Spence dan Crawford akan bertarung di T-Mobile Arena, Las Vegas, dan menjadi tajuk utama dalam kartu Premier Boxing Champions yang disiarkan secara langsung oleh Showtime. "Ini adalah pertarungan warisan bagi saya. Ini seperti Ray Leonard vs Thomas Hearns. Ini adalah Oscar De La Hoya vs Felix Trinidad," kata Spence kepada sekelompok wartawan.

''Semua orang mengatakan bahwa pertarungan Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao sangat besar, tetapi mereka jauh lebih tua. Kami sedang berada di masa kejayaan kami. Ini akan menjadi pertarungan yang luar biasa. Semua orang tahu dia memiliki kekuatan KO, dan saya memiliki kekuatan KO. Maka kami akan menampilkan pertunjukan yang luar biasa dan penampilan yang luar biasa,"papar Spence.



Sama seperti Spence dan Crawford, Mayweather dan Pacquiao telah mempersiapkan pertarungan yang sangat mereka idam-idamkan selama bertahun-tahun hingga akhirnya bertarung pada tahun 2015 untuk pertarungan yang paling menguntungkan dalam sejarah tinju. Spence dan Crawford tidak akan menikmati keuntungan finansial seperti yang didapatkan Mayweather dan Pacquiao, namun pertarungan mereka kemungkinan akan menjadi sebuah pertarungan dengan pasang surut yang hebat yang tidak dimiliki oleh Mayweather dan Pacquiao.

Mayweather berusia 38 tahun saat bertarung melawan Pacquiao; sedangkan sang ikon Filipina berusia 36 tahun.
Crawford saat ini berusia 35 tahun, dan Spence berusia 33 tahun. Pemenang dari pertandingan Spence melawan Crawford akan menandai juara kelas welter pertama tinju yang sepenuhnya bersatu di era empat sabuk.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)