Kroasia ke Final UEFA National League 2022/2023, Luka Modric: Saatnya Memenangkan Trofi Pertama!

Kamis, 15 Juni 2023 - 06:35 WIB
loading...
Kroasia ke Final UEFA National League 2022/2023, Luka Modric: Saatnya Memenangkan Trofi Pertama!
Kapten Luka Modric bertekad mengakhiri kekosongan trofi untuk Timnas Kroasia/Foto/uefa.com
A A A
ROTTERDAM - Kapten Luka Modric bertekad mengakhiri kekosongan trofi untuk Timnas Kroasia. Modric membawa Vatreni -julukan Timnas Kroasia- ke final UEFA National League 2022/2023 usai mengalahkan Belanda Kamis (15/6/2023) dini hari WIB.

Kroasia menang dramatis 4-2 lewat babak perpanjangan waktu setelah dalam waktu normal laga berakhir 2-2 pada semifinal Liga A UEFA Nations League 2022/2023 di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda.



Gol Kroasia dicetak Andrej Kramaric dari titik penalti menit ke-55', Mario (72'), Bruno Petkovic (98'), dan Luka Modric (penalti, 116'). Sedangkan gol Belanda dicetak Donyell Malen (34') dan Noa (90+6').

Modric yang mendapat Player of The Match mengatakan timnya memainkan pertandingan yang brilian sesuai dengan apa yang inginkan meski ada 20 menit pertama ta sesuai harapan. "Tetapi kami menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," katanya dilansir uefa.com.



"Setelah 'Krama' mencetak gol, kami meningkatkan performa kami maksimal dan bermain sangat baik. Sayang sekali kami kebobolan di menit terakhir, tapi kemudian kami menunjukkan karakter kami lagi di perpanjangan waktu."

"Kami tidak takut tetapi memang benar bahwa beberapa momen dapat mengubah pertandingan ke arah yang berbeda, terutama gol itu di akhir waktu reguler."

"Kami bereaksi dengan sangat baik dan pelatih memutuskan untuk memasukkan Petkovic, yang brilian . Seluruh tim, dari yang pertama hingga yang terakhir, memainkan pertandingan yang hebat."

"Ini akan menjadi pencapaian yang luar biasa untuk memenangkan final, tetapi sekarang penting untuk beristirahat dengan baik, untuk mempersiapkan dan menonton pertandingan besok untuk melihat siapa yang menunggu kami di final. Itu akan seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami. memenangkan trofi pertama untuk tim nasional," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)