Profil John Gotti III, Cucu Mantan Bos Mafia Italia Musuh Mayweather

Kamis, 15 Juni 2023 - 14:14 WIB
loading...
Profil John Gotti III, Cucu Mantan Bos Mafia Italia Musuh Mayweather
John Gotti III dalam beberapa hari terakhir mampu mengundang perhatian penggemar tinju di seluruh dunia / Foto: Fox News
A A A
Profil John Gotti III dalam beberapa hari terakhir mampu mengundang perhatian penggemar tinju di seluruh dunia setelah melawan Floyd Mayweather Jr . Ini disebabkan ia dinilai sebagai pemicu tawuran massal yang terjadi di FLA Live Arena di Sunrise, akhir pekan kemarin.

Kronologi tawuran massal tersebut terjadi ketika John Gotti III dan Floyd Mayweather Jr menggelar pertarungan ekshibisi. Pada pertarungan yang dijadwalkan berlangsung selama delapan ronde itu harus dihentikan di awal ronde keenam oleh wasit Kenny Bayless.

Ini bermula ketika kedua petinju saling melontarkan kata-kata kotor di atas ring. Padahal Kenny Bayless telah memperingatkan John Gotti III maupun Mayweather pada akhir ronde kelima, bahwa ia akan menghentikan pertarungan mereka jika aksi saling melontarkan kata-kata kotor terus berlanjut.



Tapi John Gotti III maupun Mayweather seolah tak menggubris peringatan wasit veteran tersebut. Alhasil, pertarungan pun dihentikan di awal ronde keenam. Setelah pertarungan dihentikan, Gotti menyerang Mayweather. Mereka mulai bertukar pukulan, dengan Mayweather mendaratkan sebuah pukulan kanan yang keras untuk memukul mundur Gotti.

Akibat kejadian itu, Gotti dinilai sebagai pemicu tawuran massal dan Komisi Atletik Negara Bagian Florida (FSAC) menjatuhkan sanksi enam bulan kepada petarung seni bela diri campuran profesional tersebut.


Lantas Seperti Apa Profil dari John Gotti III

John Gotti III adalah petarung seni bela diri campuran profesional. Dia adalah cucu dari John Gotti, mantan bos dari keluarga kriminal Gambino atau dikenal sebagai mafia Italia-Amerika Serikat.

Dia adalah putra dari John A. Gotti dan Kimberly Albanese. Gotti III dibesarkan di Oyster Bay Cove, New York di Pantai Utara Long Island. Pada 27 Oktober 2017, Gotti melakukan debut seni bela diri campurannya dengan mengalahkan Johnny Torres.

John Gotti memiliki rekor lima kemenangan dan sekali kalah. Banyak dari pertandingan profesionalnya telah berlangsung di Twin Rivers Casino di Rhode Island. Dia juga bertarung di New York.

Setelah meninggalkan olahraga yang sempat melambungkan namanya itu. Gotti akhirnya menjajal kemampuannya di atas ring tinju. Mengutip catatan Boxrec, Kamis (15/6/2023), dia sudah melakukan dua kali pertarungan.

Kedua petarungan itu dimenangkan Gotti saat berhadapan melawan Alex Citrowske dan Albert Tulley. Berkat ketekutannya di olahraga seni bela diri campuran dan tinju, Gotti diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD30 juta atau sekira Rp448 miliar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)