Dmitry Bivol Sindir Saul Canelo Alvarez Cari Alasan Ogah Bertarung

Jum'at, 16 Juni 2023 - 09:09 WIB
loading...
Dmitry Bivol Sindir Saul Canelo Alvarez Cari Alasan Ogah Bertarung
Dmitry Bivol Sindir Saul Canelo Alvarez Cari Alasan Ogah Bertarung/Boxing scene
A A A
Dmitry Bivol menyindir Saul Canelo Alvarez cuma mencari alasan ogah bertarung sebagai respons atas mandeknya pembicaraan rencana duel ulang. Dmitry Bivol, pemegang gelar juara dunia kelas berat ringan WBA asal Rusia ini meyakini bahwa Saul Canelo Alvarez tidak pernah benar-benar serius untuk melakukan duel ulang, karena caranya yang keras kepala dalam melakukan negosiasi sejauh ini.

Dmitry Bivol mengalahkan Saul Canelo Alvarez tahun lalu dalam sebuah laga pertahanan gelar juara WBA kelas berat badan 79,3 kg milik Bivol. Sejak saat itu, Canelo berulang kali mengisyaratkan ketertarikannya untuk melakukan pertarungan ulang.



Namun pekan lalu, Vadim Kornilov, manajer Bivol, memberi tahu ESPN bahwa pertarungan ulang tersebut terancam batal karena Saul Canelo Alvarez mencoba untuk meminta persyaratan yang sama seperti pertarungan pertama - sebuah hal yang tidak masuk akal, menurut pendapat Kornilov. "Mereka tidak menginginkan pertandingan ulang," kata Kornilov.

"Mereka tahu bahwa mereka kalah telak di laga pertama dan memiliki peluang lebih kecil untuk menang di laga kedua. Kapan Anda pernah mendengar seorang petarung yang, setelah kalah, meminta pertarungan ulang dengan persyaratan yang sama?."

Baca Juga: Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol Duel Petinju Tak Terkalahkan

Sejak saat itu, Canelo dikaitkan dengan kemungkinan pertarungan melawan pemegang gelar juara kelas menengah WBC Jermall Charlo dan pemegang gelar juara kelas penjelajah Badou Jack. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Bivol menegaskan bahwa ia yakin Canelo tidak menginginkan pertarungan ulang tersebut.

"Saya pikir itu bukan tidak menghormati saya, hanya saja [menuntut persyaratan yang sama dengan pertarungan pertama] adalah cara baginya untuk mengatakan bahwa 'dia tidak setuju dengan pertarungan ini,'' kata Bivol kepada SecondsOut.com.

"Anda tahu, ini adalah alasan baginya. Tidak apa-apa. Ia hanya ingin mencari alasan untuk dirinya sendiri. Tentu saja tidak ada yang mengatakan saya menginginkan persyaratan yang sama pada pertandingan ulang. Ia hanya tidak menginginkannya (pertarungan), jika ia ingin mengatakan 'Saya ingin persyaratan yang sama. Anda setuju atau tidak?.''

"Saya bisa mengatakan, Anda tahu, saya ingin bertarung dengan [Anthony] Joshua dan [Tyson] Fury berikutnya, tapi saya ingin pertarungan di Mars. Mari kita lakukan. Apakah Anda setuju untuk bertarung dengan saya di Mars?"
Kornilov kemudian menunjukkan bahwa fakta bahwa Alvarez telah bertarung dua kali sejak kekalahan dari Bivol adalah indikasi dari keinginan yang sangat besar untuk pertarungan ulang.
"
Dia sudah menjalani dua laga lainnya," kata Kornilov tentang Alvarez. "Seperti apa maksud dari pertanyaan itu? Apakah anda pikir ia menginginkan pertarungan itu? Ia sudah menjalani dua laga lainnya. Itu jawaban anda."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)