Alasan Pelatih Argentina Izinkan Messi, Otamendi dan Di Maria Tidak Main Lawan Indonesia

Jum'at, 16 Juni 2023 - 09:35 WIB
loading...
Alasan Pelatih Argentina Izinkan Messi, Otamendi dan Di Maria Tidak Main Lawan Indonesia
Tiga megabintang Argentina, termasuk Lionel Messi, absen melawan Indonesia/Foto/Reuters
A A A
BEIJING - Terungkap alasan tiga megabintang Argentina, termasuk Lionel Messi, absen melawan Indonesia. Pelatih Tim Tango Lionel Scaloni menyebut ketiga pemain utamanya itu absen lantaran keputusannya.

Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Laga ini bagian dari FIFA Matchday Juni 2023. Sebelumnya, Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) dengan skor imbang 0-0.



Sedangkan Argentina menghadapi Australia di Stadion Pekerja, Beijing, China, Kamis (15/6/2023). La Albiceleste -julukan Argentina- menang 2-0, dengan Messi mencetak gol menit kedua dan German Pezzella (68’).

"Messi, (Nicolas) Otamendi dan (Angel) Di Maria akan beristirahat atas keputusan saya," kata Scaloni usai laga kontra Australia, dilansirafa.com.ar



"Kami berencana melakukan perubahan (rotasi) sebanyak mungkin untuk menghadapi Indonesia," imbuh pelatih juara dunia 2022 itu.

Scaloni mengatakan keputusannya merotasi banyak pemain untuk memberikan menit bermain kepada pemainnya. Namun, dia tidak akan mengubah cara bermain Argentina yang agresif.

"Kami senang dengan Garnacho dan pemain lainnya, idenya adalah untuk memberikan menit kepada semua orang. Cara bermainnya selalu sama dan kemudian kami bervariasi tergantung pemain yang kami miliki."

Sementara Messi tidak berkomentar soal absennya di Indonesia. Namun, dia selalu merasa senang di timnas. "Kami selalu menikmati berada di Tim Nasional," ujarnya.

"Sulit untuk bermain karena panas dan kelembaban, tetapi di luar segalanya kami melanjutkan dengan ide yang sama. Di depan, ada pertandingan kualifikasi dan Copa America, tapi terlalu jauh untuk memikirkan Piala Dunia berikutnya. Anda harus menikmati apa yang telah Anda capai."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)