Debut Bela Timnas Indonesia, Shayne Pattynama: Tak Sabar Bermain untuk Negara Saya

Jum'at, 16 Juni 2023 - 20:03 WIB
loading...
Debut Bela Timnas Indonesia, Shayne Pattynama: Tak Sabar Bermain untuk Negara Saya
Shayne Pattynama berpeluang tampil saat Indonesia meladeni Argentina pada FIFA Matchday/Foto/MPI/ Andika Rachmansyah
A A A
JAKARTA - Shayne Pattynama berpeluang tampil saat Indonesia meladeni Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Pemain naturalisasi itu tidak sabar menjalani debutnya bersama Skuad Garuda.

Bek berusia 24 tahun itu belum melakoni debut bersama Timnas Merah Puth. Dia menghiasi bangku cadangan saat Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).



Hal tersebut lantaran persiapannya yang mepet. Shayne menjadi pemain terakhir yang bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Shayne kemungkinan besar akan tampil di laga kontra Argentina.

Pemain Viking FK itu mengaku tidak sabar menjalani debutnya di timnas. Shayne menantikan dukungan dan gemuruh suporter yang memadati SUGBK melawan Argentina.



"Saya sangat menantikan pengalaman yang indah dengan 80 ribu fans Indonesia. Saya tidak sabar bermain untuk negara saya, akan sangat indah,” kata Shayne kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, dikutip Jumat (16/6/2023).

Pemain jebolan akademi Utrecht itu mengungkap kondisinya saat ini dalam keadaan baik. Dia hanya tinggal beradaptasi dengan cuaca panas yang ada di Indonesia.

“Saya sudah beristirahat dan harus beradaptasi dengan cuaca panas Indonesia. Sangat bagus, kamu tahu, senang bertemu semua pemain, sangat bagus, saya senang berada di sini,” imbuh Shayne.

Menarik dinanti debut Shayne bersama Timnas Indonesia. Apakah bisa mencuri perhatian publik seperti Rafael Struick dan Ivar Jenner.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)