Grogi Jelang Indonesia vs Argentina, Rafael Struick: Mereka Nomor 1, Kami Harus Bertarung 100 Persen

Jum'at, 16 Juni 2023 - 16:03 WIB
loading...
Grogi Jelang Indonesia vs Argentina, Rafael Struick: Mereka Nomor 1, Kami Harus Bertarung 100 Persen
Penyerang anyar Timnas Indonesia Rafael Struick mengaku grogi jelang tampil melawan Juara Dunia 2022 Argentina/foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Penyerang anyar Timnas Indonesia Rafael Struick mengaku grogi jelang tampil melawan Juara Dunia 2022 Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Pemain naturalisasi itu siap melakoni laga keduanya dengan jersey Garuda.

Struick menuai pujian saat tampil apik saat Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). Pada debutnya tersebut, Struick hanya bermain selama 45 menit. Shin Tae-yong saat itu menduetkan penyerang berusia 20 tahun tersebut bersama Dimas Drajad.



Rafael Struick dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil sebagai starter. Tentunya diharapkan pemain ADO Den Haag itu bisa kembali menampilkan performa terbaiknya kala Timnas Indonesia menantang Argentina.

Namun, jelang bentrok kontra Argentina, Rafael Struick mengaku sedikit grogi. Pemain berusia 20 tahun itu mengatakan kalau itu adalah hal yang wajar karena melawan tim hebat selevel Argentina.



Ditambah lagi pertandingan akan dimainkan di SUGBK yang memiliki kapasitas kurang lebih 77 ribu penonton.

“Bermain di stadion besar, lawan yang hebat. Mungkin sedikit (gugup), tapi itu normal,” kata Rafael Struick kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, dikutip Jumat (16/6/2023).

Rafael Struick mengakui melawan Argentina akan menjadi laga yang sulit. Tapi, Indonesia akan tampil habis-habisan demi bisa mencuri kemenangan dari Alejandro Garnacho dkk.

“Mereka nomor satu dunia, pastinya akan menjadi laga yang sulit. Kami akan memberikan yang terbaik, bertarung 100 persen, dan kita akan lihat apa yang akan bisa kami dapat,” ujarnya.

Skuad La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- menjalani dua laga uji coba pada FIFA Matchday Juni 2023. Pada Kamis (15/6/2023), Argentina sukses menggasak Australia 2-0 di Workers Stadium, Beijing, China.

Lionel Messi tampil sebagai starter dan berhasil menyumbang satu gol pada menit kedua. Namun, melawan Indonesia, Messi tidak akan ikut bersama skuad La Albiceleste.

Selain Messi, ada Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria yang tidak bertolak ke Jakarta. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh sang pelatih, Lionel Scaloni dengan alasan ingin memberikan istirahat kepada tiga pemainnya itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)