Belanda vs Italia: Roberto Mancini Andalkan Formasi 4-3-3

Minggu, 18 Juni 2023 - 17:05 WIB
loading...
Belanda vs Italia: Roberto Mancini Andalkan Formasi 4-3-3
Timnas Italia menghadapi Belanda pada perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
ENSCHEDE - Timnas Italia menghadapi Belanda pada perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2022/2023 di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda, Minggu (18/6/2023) 20.00 WIB. Pelatih Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- Roberto Mancini akan menurunkan penyerang muda Mateo Retegui sebagai starter.

Mancini akan mengandalkan formasi 4-3-3 melawan Belanda. Retegui kemungkinan akan didampingi Nicolo Zaniolo dan Giacomo Raspadori. Mancini pun berharap anak asuhnya bisa memberikan permainan terbaiknya demi kalahkan De Oranje.



'Ya, pasti (Retegui starter). Para pemain lelah, mereka tidak 100%. Kami mencoba untuk pulih. Ini adalah pertandingan yang penting, kami mencoba untuk menang meskipun tempat pertama tidak dipertaruhkan," kata Mancini dilansir football-italia.net.

Mancini antusias menatap laga melawan Belanda. Dia paham bahwa De Oranje -julukan Timnas Belanda- bukan tim yang mudah dikalahkan karena memiliki kualitas yang bagus. Baik dari sisi pemain maupun segi taktik.



Meski demikian, Mancini tidak gentar. Juru taktik berusia 58 tahun itu meminta pasukannya tampil apik untuk menciptakan peluang gol sebanyak mungkin.

“Selalu menjadi pertandingan yang bagus melawan Belanda. Mereka memiliki pemain bagus, teknis, pemain fisik, saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Setiap laga melawan mereka selalu sulit.”

Gli Azzurri kalah 1-2 dari Spanyol pada semifinal UEFA Nations League. Mantan pelatih Manchester City itu mengatakan bakal tetap memakai skema 4-3-3 yang merupakan formasi andalan Gli Azzurri -julukan Timnas Italia.

“Formasi 4-3-3 adalah favorit kami. Di babak pertama melawan Spanyol kami bermain bagus, tetapi di babak kedua kami tidak sebagus secara fisik. Para pemain kami terbiasa dengan semua sistem tetapi nanti kami akan kembali ke formasi 4- 3-3,” kata Mancini, dikutip dari situs resmi UEFA, Minggu (18/6/2023).

“Saya harap kami bisa memainkan permainan yang bagus, pemain bisa bermain dengan lebih baik, dan mencoba mendapatkan peluang sebanyak mungkin,” pungkas Mancini.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)