Regis Prograis Terjatuh, Pertahankan Sabuk Kelas Ringan Super WBC

Minggu, 18 Juni 2023 - 18:55 WIB
loading...
Regis Prograis Terjatuh, Pertahankan Sabuk Kelas Ringan Super WBC
Regis Prograis Terjatuh, Pertahankan Sabuk Kelas Ringan Super WBC/Matchroom
A A A
Regis Prograis mempertahankan sabuk ringan super WBC setelah susah payah mengalahkan Danielito Zorrilla di kampung halaman. Regis Prograis kembali ke kampung halamannya dengan sambutan bak seorang pahlawan meski gelarnya yang nyaris hilang.

Pemegang gelar juara dunia kelas ringan super (welter junior) WBC dua kali ini susah payah mengalahkan Danielito Zorrilla dalam pertarungan mempertahankan gelar pertamanya. Juri Craig Metcalfe memberi nilai 114-113 untuk Danielito Zorrilla. Namun dua juri lainnya Robert Tapper dan Josef Mason memenangkan Regis Prograis dengan nilai 118-109 dan 117-110, hingga meraih kemenangan angka tipis (split decision) pada laga utama yang disiarkan DAZN, Minggu (18/6/2023) dari Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana.



Kemenangan itu membuat Regis Prograis mengubah rekornya menjadi 29-1 (24KO), sementara Zorrilla turun menjadi 17-2 (13KO). Zorrilla menerima pertarungan ini dengan pemberitahuan empat minggu sebelumnya, setelah Liam Paro dari Australia terpaksa mengundurkan diri karena cedera.

Ia memasuki pertarungan yang dianggap hanya sebagai peluang bagi seorang petinju untuk menang, meskipun ia telah melakukan penyesuaian gaya untuk menjadi seorang petinju yang lebih baik di bawah asuhan pelatih Hector Bermudez. Kesempatan itu datang lebih awal saat Zorilla mendaratkan pukulan kanan ke arah Prograis yang kehilangan keseimbangan.

Momentum maju dari Zorrilla mampu mendorong Prograis ke kanvas, yang membantu petinju favorit tuan rumah ini menghindari knockdown yang dapat dengan mudah dianggap sebagai sebuah KO. Rangkaian serangan itu terjadi setelah Prograis mampu mendaratkan beberapa pukulan kiri yang bersih ke arah atas, saat Zorrilla menjaga dagunya tetap tegak.

Zorrilla menebus kekurangannya dengan pergerakan konstan pada ronde kedua. Prograis dengan sabar mengincar, namun tak dapat menemukan ritme menyerang. Hal itu berubah seketika pada ronde ketiga. Sebuah pukulan straight kiri dari Prograis mengenai dagu Zorrilla dan menjatuhkan petinju asal Puerto Rico itu ke kanvas. Rangkaian serangan itu menarik perhatian penonton yang sebelumnya mencemooh alur laga yang tidak stabil.

Zorrilla mampu mengalahkan hitungan, namun ia terlalu menyadari kekuatan Prograis yang terus bergerak sepanjang ronde. Strategi yang sama diterapkan oleh Zorrilla pada ronde keempat. Penantang gelar yang baru pertama kali tampil ini menggunakan pergerakan konstan dan hanya berhenti untuk melontarkan serangan pendek saat Prograis mampu memotong ring dan masuk ke dalam jarak serang.

Prograis meningkatkan ritme setelah ronde kelima yang menegangkan. Zorrilla melakukan yang terbaik untuk memperlambat aksi ini, namun ia terpaksa mementahkan serangan Prograis yang terus maju pada menit pertama ronde keenam. Penyesuaian pertahanan yang cepat berhasil bagi penantang berusia 29 tahun ini, yang membuat para penonton kecewa, yang sekali lagi menyuarakan ketidakpuasan mereka atas minimnya aksi.

Zorrilla masih bermain bertahan pada ronde ketujuh. Prograis berjuang keras untuk masuk ke dalam ring dan melumpuhkan penantangnya, namun ia berhasil mendaratkan sebuah pukulan straight kiri di akhir ronde. Zorrilla masih bermain bertahan pada ronde ketujuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)