Spanyol Juara UEFA Nations League, Hancurkan Kroasia Lewat Adu Penalti

Senin, 19 Juni 2023 - 04:36 WIB
loading...
A A A
Hal serupa dialami Kroasia. Upaya yang dilakukan Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic belum mengubah kedudukan. Alhasil skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, baik Spanyol dan Kroasia tetap bermain menyerang. Mereka silih berganti berusaha untuk mencetak gol. tapi, belium ada yang membuahkan hasil.

Alba berusaha menciptakan peluang untuk Spanyol dimenit ke-55. Dia mengirim crossing ke kotak penalti. Namun, lini belakang Kroasia dengan sigap mengamankannya.

Di menit ke-61, gantian Kroasia yang mendapat peluang melalui Mario Pasalic. Dia melompat lebih tinggi dari penjagaan di kotak penalti untuk melepaskan sundulan.

Namun, ternyata penjaga gawang Spanyol sangat beruntung. Karena bola hanya melebar jauh ke kanan. Hingga menit ke-70, masih belum ada gol yang tercipta alias 0-0.

Spanyol nyaris saja memecah kebuntuan di menit ke-84 melalui Ansu Fati usai menerima operan bagus di kotak penalti.

Lalu, dengan segera melepaskan tembakan ke gawang. Namun, salah satu pemain bertahan Kroasia melakukan penyelamatkan krusial.

Hingga 90 menit waktu normal habis tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 yang memaksa laga dilanjutkan perpanjangan waktu.

Pemain kedua tim terlihat kelelahan. Meski demikian, Kroasia masih bisa melakukan beberapa upaya, salah satunya lewat Marcelo Brozovic di menit ke-94 yang masih belum jadi gol.

Setelah itu, Spanyol mencoba peruntungannya lewat Dani Olmo di menit ke-105. Namun, tembakannya dari sisi kotak penalti masih melebar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)