Takaaki Nakagami Ngeri Seperti Marc Marquez yang 5 Kali Terjatuh di MotoGP Jerman

Selasa, 20 Juni 2023 - 05:00 WIB
loading...
Takaaki Nakagami Ngeri Seperti Marc Marquez yang 5 Kali Terjatuh di MotoGP Jerman
Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami mengaku ngeri melihat kecelakaan kelima yang dialami Marc Marquez di MotoGP Jerman 2023/Foto/Twitter
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami mengaku ngeri melihat kecelakaan kelima yang dialami Marc Marquez dalam sesi pemanasan MotoGP Jerman 2023. Nakagami khawatir mengalami Nasib yang sama dengan bintang Repsol Honda itu.

Pasalnya, Nakagami mengendarai motor yang sama dengan Marquez dan merasakan sesuatu yang tidak nyaman dari RC213V-nya. Apalagi dia berada persis di belakang Marquez ketika kecelakaan itu terjadi.

The Baby Alien -julukan Marquez- jatuh untuk kelima kalinya pekan ini dalam sesi pemanasan MotoGP Jerman 2023 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (17/6/2023). Pembalap asal Spanyol itu mengalami highside ketika menikung di Tikungan 7 dan membuatnya terlempar ke atas gravel dan berakhir di dinding pembatas.



Juara MotoGP enam kali itu pun mengalami retak tulang pada jarinya. Meski dinyatakan fit, dia memilih mundur dari balapan utama di Sirkuit Sachsenring.

Nakagami menilai sebenarnya pembalap tim pabrikan Honda itu tak melakukan kesalahan apa pun selain kehilangan cengkraman pada ban belakangnya.



“Sejujurnya, sebelum dia mengalami kecelakaan, saya berada di belakangnya. Saya tidak bisa melihat ada yang salah dengan tunggangannya,” kata Nakagami dilansir dari Crash, Senin (19/6/2023).

“Kecepatan Marquez bagus. Saya tidak melihat, dari belakang, bahwa dia melakukan sesuatu yang salah. Tapi dia kehilangan keseimbangan bagian belakang. Motor tidak menghentikan putaran itu. Saya melihat highside yang besar,” tambahnya.

Pembalap asal Jepang itu pun mengaku takut mengalami kecelakaan yang sama dengan Marquez. Sebab, dia mengendarai motor yang sama dan juga merasakan kuda besinya juga tak memiliki cengkeraman yang baik ketika menikung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)