Momen Emiliano Martinez Pamer Foto Tepis Sundulan Berbahaya Elkan Baggott

Selasa, 20 Juni 2023 - 08:34 WIB
loading...
Momen Emiliano Martinez Pamer Foto Tepis Sundulan Berbahaya Elkan Baggott
Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Argentina Emiliano Martinez pamer foto aksinya saat melawan Indonesia/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Argentina Emiliano Martinez pamer foto aksinya saat melawan Indonesia. Kiper klub Aston Villa itu mengunggah momen penyelematan saat menepis sundulan bek timnas Garuda Elkan Baggott.

Momen itu merupakan salah satu yang paling krusial dalam laga tersebut yang membuat La Albiceleste -julukan Timnas Argentina tidak kebobolan. Argentina mengalahkan Indonesia 2-0 pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6/2023) malam WIB.



Timnas Argentina sempat kesulitan mencetak gol ke gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi. Namun, Leandro Paredes sukses memecah kebuntuan pada menit ke-38’ lewat tembakan roket dari luar kotak penalti.

Pada babak kedua, Indonesia yang bermain defensif kembali kebobolan melalui tandukkan tajam Cristian Romero pada menit ke-55’.



Dibu -sapaan akrab Emiliano Martinez- memamerkan foto penyelamatan krusial dalam laga tersebut. Aksi heroik penjaga gawang berusia 30 tahun itu dilakukan saat menepis tandukan Baggott pada menit ke-52.

Sundulan Baggott memanfaatkan umpan jauh lewat lemparan ke dalam Pratama Arhan. Baggott kemudian menyambut umpan tersebut, namun berhasil ditepis Martinez meski harus menggapainya dengan susah payah.

Selain aksi penyelamatan itu, Martinez juga menepis tendangan Rafael Struick pada akhir babak pertama.

Mantan penjaga gawang klub Liga Inggris Arsenal itu mengaku bangga bisa menjaga gawang Timnas Argentina dari kebobolan.

“Pertandingan lain dengan Timnas Argentina selalu menjadi kebanggaan bisa mewakili negara dengan komitmen dan keseriusan yang dituntut timnas ini,” kata Dibu dikutip dari akun Instagram pribadinya (@emi_martinez26), Selasa (20/6/2023).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9346 seconds (0.1#10.140)