Ernando Ari Senang Tukar Jersey dengan Emiliano Martinez: Ada Bintang 3!

Selasa, 20 Juni 2023 - 09:39 WIB
loading...
Ernando Ari Senang Tukar Jersey dengan Emiliano Martinez: Ada Bintang 3!
Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari senang mendapat kenang-kenangan tak ternilai usai laga kontra Argentina/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari senang mendapat kenang-kenangan tak ternilai usai laga kontra Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB. Ernando akhirnya bisa bertukar jersey dengan kiper tim juara Piala Dunia 2022 Emiliano Martinez.

Indonesia menyerah 0-2 akibat gol Leandro Paredes yang memecah kebuntuan pada menit ke-38’ lewat tembakan roket dari luar kotak penalti. Sedangkan pada babak kedua, Indonesia kembali kebobolan melalui tandukkan Cristian Romero pada menit ke-55’.



Ernando beruntung bisa bertukar jersey dengan kiper Argentina Emiliano Martinez. Ya, Martinez merupakan penjaga gawang idola Ernando. Martinez meraih Sarung Tangan Emas pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Senang sesama penajga gawnag bisa bertukar jersey,apalgi dia idola saya. Senang dapat jersey dengan tulisannya juara Piala Dunia 2022 dan ada bintang tiga," kata Ernando kepada wartawan usai laga.



Ernando mengaku mendapat banyak pengalaman berharga melawan Argentina yang menempati peringkat 1 dunia. Meski kebobolan dua gol, itu menjadi penyemangat untuk tamil lebih baik dan mengatasi kekurangan.

"Pengalaman terbaik, terus belajar dan jangan menyerah," tulis Ernando di laman Instagramnya.

Penampilan Ernando juga mendapat pujian dari Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pelatih kelahiran Yeongdeok itu cukup puas dengan etos kerja yang ditunjukkan Marselino Ferdinan, Rizky Ridho dan sang penjaga gawang Ernando Ari.

“Marselino, Ernando, dan Ridho masih muda, tapi pemain muda sangat bekerja keras, dan instruksi saya dilaksanakan dengan baik,” ucap Shin Tae-yong menambahkan.

“Selama dua hari ini saya juga analisa tim Argentina seperti apa dan pemain menyesuaikan dan melaksanakan instruksi saya dengan sempurna, tapi tetap banyak kekurangan jadi masih jauh perjalanan untuk berkembang,” ungkap Shin Tae-yong.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)